Dua Perempuan Ini Ketahuan Simpan Sabu di Celana Dalam

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID- Dua orang ibu rumah tangga (IRT) ditangkap di Bandar Udara Kualanamu, Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut). Mereka dibekuk karena kedapatan menyimpan sabu di celana dalam yang dia pakai.

Loading...

Informasi yang dihimpun, kedua IRT itu berinisial KA (27) dan MU (37). Mereka merupakan penduduk Bireun, Aceh yang menumpang pesawat Batik Air dengan nomor penerbangan Id 6881 rute Kualanamu-Cengkareng-Banjarmasin.

Penangkapan terhadap kedua pelaku terjadi pada Selasa (4/9) pukul 04.30 WIB. Pelaku diciduk setelah melintas pemeriksaan x-ray. “Petugas Avsec (aviation security) mencurigai keduanya lalu dilakukan pemeriksaan,” kata Pelaksana Tugas Eksekutif Manager AP II Bandara Kualanamu, Yusron Fauzi.

Dalam pemeriksaan, keduanya kedapatan menyimpan sabu. Barang haram itu diletakkan di celana dalam yang dipakai keduanya. Sabu dari pelaku yang ditimbang petugas diketahui beratnya 197,5 gram. “(sabu) Dibungkus dalam dua kemasan,” ujar Yusron.

Kepada petugas, mereka mengaku disuruh oleh seseorang yang belum diketahui identitasnya. Kedua pelaku juga mengaku masing-masing diupah Rp10 juta. Namun, ketika proses keberangkatannya, mereka baru diberi uang muka sebesar Rp1 juta.

Kini, petugas Bandara Kualanamu sudah menyerahkan kedua pelaku ke Polres Deliserdang. Polisi masih mendalami kasus tersebut.

Reporter: Jef Tama

Editor: Syukri Amal

Loading...

Komentar Facebook