Ini Strategi Butler Buat PSMS Bertahan di Liga 1

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID- Cukup pengalaman soal sepakbola Indonesia, Pelatih PSMS Medan, Peter Butler punya hitung-hitungan sendiri bagaimana agar tim Ayam Kinantan bisa bertahan di Liga 1 musim depan.

Loading...

Caranya kata Butler, PSMS Medan harus mampu memaksimalkan hasil di laga kandang. “Jadi kita harus berpikir bisa menang di sini (kandang) kita bisa survive (bertahan). Jadi kita harus bikin rencana game plan yang kondusif ketika kita main di sini, harus main ofensif,” ujarnya, Rabu (5/9).

PSMS kata Butler, punya banyak pemain yang bisa menerapkan pola permainan ofensif. Bahkan, itu menjadi senjata andalan Legimin Raharjo dkk. “Karena kita punya banyak pemain seperti pemain yang anda sebut sangat berbahaya sangat, ofensif, kita harus meyakinkan diri menggunakan mereka sebagai keuntungan kita,” ujar pelatih asal Inggris tersebut.

Sejumlah pemain muda yang dimiliki, Butler menilai punya kapabilitas yang baik, bahkan kata dia lebih baik dibanding pemain muda yang ada di Persipura Jayapura ketika ditanganinya di awal Liga 1 2018 yang lalu.

“Dani (Dani Pratama) umur 22, saya senang sekali sama dia, dia tunjuk saya disipilin baik, tapi harus kasih dia motivasi dan untuk semua pemain muda,” ucapnya.

Sementara soal peluang poin di laga tandang, mantan pelatih Timnas Botswana itu mengatakan, tim pelatih harus bisa lebih jeli dalam menentukan pemain yang akan diturunkan. Itu juga yang membuatnya menyatakan sulit untuk merombak terlalu besar susunan pemain inti.

“Ketika main di luar (tandang) di sepakbola itu Indonesia itu bisa jadi sedikit licin, tricky (rumit), jadi kita harus lebih waspada.

Untuk mewujudkan target tersebut Peter harus bisa meraih poin di kandang saat menghadapi PSIS, Rabu (12/9) di Stadion Teladan Medan. Syukurnya, Reinaldo Lobo, palang pintu pertahanan PSMS, sudah pulih dari cedera.

“Lobo saya senang dia sekarang kembali. Itu bagus karena di tim saya mau dia dan Alex main. Tapi Roni (Roni Fatahillah) kena akumulasi, Roby ada sedikit masalah, saya akan pantau perkembangannya,” pungkas Butler.(Syukri Amal)

Loading...

Komentar Facebook