Pool Bus Liar Di SM Raja Ditertibkan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID- Tim gabungan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Medan bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kota Medan beserta Satuan Unit Lalulintas Polrestabes Medan melakukan penertiban loket bus tanpa izin yang terletak di Jalan Sisingamaraja, Kecamatan Medan Amplas , Selasa (4/9).

Loading...

Hal ini dilaksanakan sesuai dengan perintah Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, yang menginginkan seluruh Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) tanpa izin ditertibkan, lantaran terminal Amplas yang tidak aktif sejak beberapa tahun lalu.

Kepada wartawan, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Medan, Renward Parapat, mengatakan, tindakan ini merupakan preventif yang bertujuan memberikan pemahaman kepada pemilik pool bus agar tidak menaikkan dan menurunkan penumpang di sembarang tempat termasuk di pool yang tidak berizin dan tidak layak, sesuai dengan UU LLAJ Nomor 22 tahun 2009 pasal 36 yang berbunyi angkutan penumpang AKAP/ AKDP wajib masuk terminal.

“Penertiban ini terus berkelanjutan. Kemarin sudah kita lakukan tindakan pool bus yang tidak mempunyai izin di mulai dari Simpang Limun sampai menuju jembatan fly over Amplas dan sebaliknya dari fly over menuju ke masjid raya akan kita tertibkan juga. Ini upaya penindakan dari banyaknya bus yang menurunkan penumpang di sembarangan tempat, sehingga tidak masuk ke terminal jadi hal ini lah yang menambah kemacetan lalulintas sehingga harus kita tertibkan,” ungkapnya.

Dari pantauan Publika, beberapa dari pemilik pol bus tersebut tidak terima dengan tindakan petugas dengan alasan tidak mendapatkan surat pemberitahuan. Menurut Eni yang tempatnya sering dijadikan tempat berhenti bus, dirinya tidak membuka loket bus, hanya menjual makanan saja. Petugas tidak berhak melakukan penertiban lantaran penertiban tersebut tidak ada surat dari pihak Pemerintah.

“Kalau ada penertiban biasanya ada surat suara pemberitahuan dari pihak pemerintah, ini tidak ada surat pemberitahuan apa pun. Kasih tahu lah jangan main sikat aja. Itu yang kalian angkat meja jualan, saya tidak membuka loket, saya tidak menjual tiket bus,” ujarnya.

Reporter Kartik Byma

Editor: Syukri Amal

Loading...

Komentar Facebook