Puluhan Preman di Padangsidimpuan Terjaring Razia

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID- Polres Padangsidimpuan menangkap sejumlah orang yang diduga melakukan praktik premanisme dan pungutan liar di sejumlah terminal yang berada di Padangsidimpuan, Selasa (4/9).

Loading...

Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya mengatakan, ada sekitar 29 orang yang diamankan pihaknya. Total uang yang diduga sebagai barang bukti mencapai Rp1,5 juta.

“Kita melakukan pemberantasan premanisme di Kota Padangsidimpuan. Kami amankan total 29 orang dengan perincian 11 orang kita dapati diduga preman, delapan orang tedapat barang bukti melakukan pungutan liar di daerah pasar maupun terminal,” kata Hilman.

Menurutnya, pada terduga preman dan pelaku pungutan liar ini diangkut dari sejumlah lokasi. Di antaranya terminal Batunadua, terminal Hutaimbaru, terminal Pijor Koling dan Pasar Sangkumpal Bonang. “Para terduga preman ini akan diproses lebih lanjut oleh penyidik Polres Padangsidimpuan,” katanya.

Tidak hanya itu, petugas juga mengamankan sejumlah pengamen dan meminta untuk merapikan rambut dan penampilan saat mengamen. “Jangan seperti ini lagi rambutnya besok saya lihat, ya. Yang rapi kalau mengamen,” ujarnya memberikan nasihat.

Reporter: Andi Nasution

Editor: Syukri Amal

Loading...

Komentar Facebook