Usai Dilantik, Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut akan Disambut di Kualanamu

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID – Presiden Joko Widodo resmi melantik Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah (Ijeck) di Istana Negara, Jakarta, Rabu (5/9). Usai dilantik, Edy dan Ijeck, sapaan Musa, akan disambut kedatangannya di Bandara Kualanamu, Deliserdang, Sumut pada Kamis (6/9).

Loading...

Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara, R Sabrina saat mengadakan rapat teknis penyambutan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara di Bandara Kualanamu, Deliserdang, Selasa (4/9).

Kepada General Manager (GM) Bandara Kualanamu, Sabrina meminta dukungannya agar bandara bisa terus berada dalam kondisi yang aman dan kondusif. “Tentu saja, selain bandara, masih ada pihak-pihak lain terkait yang membantu kelancaran dan kekondusifan acara ini agar berjalan lancar,” katanya.

Selain itu, Sabrina juga mengatakan, penyambutan nantinya akan disambut oleh Forkopimda dan OPD Provinsi Sumatera Utara, serta peserta penyambutan yang berasal dari pelajar SMA dan SMK di Deli Serdang.

“Jadi para siswa yang akan menjadi peserta penyambutan nanti, dari SMA sebanyak 1.814 siswa, sementara dari SMK ada 1.500 siswa, ditambah pendamping dari setiap sekolah,” ujarnya.

Sementara itu, Kabag Humas Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provinsi Sumatera Utara, Indah Dwi Kumala mengatakan, Edy dan Ijeck juga akan disambut dengan pencak silat hingga penaburan bertih dan beras.

“Ada juga tari persembahan melayu dan akan ada beberapa orang yang berpakaian adat melayu yang memayungi gubernur dan wakil gubernur hingga ke mobil,” imbuhnya.

Rencananya, Gubernur Edy dan Wakil Gubernur Ijeck akan tiba di Bandara Kualanamu pukul 09.00 pagi. Penyambutan pertama dilakukan di Gerbatara Bandara Kualanamu. “Pada penyambutan pertama, mereka akan disambut oleh Walikota Medan dan Bupati Deli Serdang,” ungkapnya.

Reporter: Jef Tama
Editor: Syukri Amal

Loading...

Komentar Facebook