Gubernur Ajak Masyarakat Fokus Wujudkan Sumut yang Bermartabat

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID – Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah (Ijeck) disambut meriah di Rumah Dinas Gubernur, Jalan Sudirman 41 Medan, Kamis (6/9). Ribuan warga, karpet merah, ucapan selamat melalui papan bunga, hingga acara tepung tawar dan upah-upah menyambut keduanya.

Loading...

Sesampainya di rumah dinas di Jalan, Edy dan Ijeck kemudian mengikuti acara tepung tawar dan upah-upah. Dalam sambutannya, Edy selepas acara tepung tawar dan upah-upah, mengajak masyarakat untuk fokus pada Sumut yang bermartabat.

“Cita-cita untuk mewujudkan Sumut bermartabat ini hanya akan tercapai jika kita semua bersatu dan bergandengan tangan menyelesaikan masalah yang ada. Hindari persoalan yang tidak perlu, seperti perbedaan,” imbaunya.

Edy mengaku paham bahwa demokrasi erat kaitannya dengan perbedaan pilihan. Menurutnya, semakin ragam perbedaan yang ada, semakin kaya pula proses demokrasi yang berlangsung di Sumut.

“Tapi, Saya katakan semua itu telah usai. Jika tempo hari ada warna hijau, kuning, putih, abu-abu, kini sudah tidak ada. Saya tidak menghiraukan itu, karena yang paling penting saat ini adalah kita semua satu, kita semua Sumatera Utara,” tegas Edy.

Meski banyak pekerjaan rumah dan tugas berat yang telah menanti gubernur dan wakil gubernur, Edy mengatakan bahwa mereka akan berusaha untuk bertugas dengan sebaik-baiknya.

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi (kiri) dan istri serta Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah (dua kanan) dan istri jelang acara tepung tawar penyambutan di rumah dinas Gubsu, Kamis (7/9) pasca pelantikan, Rabu (6/9) di Istana Negara Jakarta.(ist)

“Insya Allah, atas restu kedua orang tua dan restu dari saudara-saudara semua, kami akan laksanakan amanah yang telah kami terima dengan sebaik-baiknya,” tuturnya bersungguh-sungguh.

Edy yang juga didampingi wakilnya Ijeck kemudian mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas sambutan masyarakat yang antusias menerima mereka.

“Sambutan ini sangat berarti bagi kami berdua, sekali lagi terima kasih,” kata dia.

Tepung tawar dan Upah-Upah berlangsung dengan lancar dan khidmat. Diawali oleh kedua orang tua gubernur dan wakil gubernur, menepung tawari dilanjutkan oleh Lima Sultan Melayu, mantan Pj Gubernur Eko Subowo, Sekdaprov Sumut Sabrina, Ketua DPRD Sumut Wagirin Arman, unsur Forkopimda, perwakilan negara sahabat, Kepala Daerah Kabupaten/Kota Sumut, beberapa Rektor Universitas, tokoh agama dan masyarakat, serta Gubernur dan Wakil Gubernur terdahulu.

Reporter: Jef Tama

Editor: Syukri Amal

Loading...

Komentar Facebook