Kalahkan PS Keluarga USU 8-0, Ini Catatan Peter Butler Buat PSMS

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID- PSMS Medan menang dengan skor meyakinkan 8-0 pada ujicoba di Stadion Teladan Medan, Kamis (5/9) sore.

Loading...

Delapan gol PSMS diciptakan masing-masing oleh Shohei Matsunaga, Frets Butuan, Legimin Rahardjo, Choiril Hidayat, Felipe Martin (dua gol) dan Antoni Nugroho (dua gol).

Menanggapi hasil tersebut, Pelatih PSMS, Peter Butler, mengaku senang dengan hasil ujicoba pertama yang diraih tim asuhannya. Legimin Raharjo.dkk mampu bermain disiplin sesuai target yang ia berikan kepada pemainnya.

“Hasil ini cukup bagus buat kami. Babak pertama saya senang mereka bermain disiplin. Apa yang saya instruksikan mereka mampu bekerja dengan baik. Di babak kedua ada sedikit masalah, tapi saya senang mereka kerja keras hari ini cukup baik,” kata Peter usai laga.

Meski menang telak, Butler berkomentar datar mengingat lawan yang dihadapi tak sepadan dengan tim Ayam Kinantan.

Pelatih asal Inggris tersebut menyebutkan,  yang terpenting dalam laga itu, dia memberikan kesempatan buat semua pemain untuk merasakan uji coba tersebut. Termasuk menurunkan pemain-pemain muda seperti Donny Dio, Alwi, Dani Pratama dan lain-lainnya.

“Dari awal saya memang akan memberikan kesempatan buat pemain untuk main. Karena kita banyak kompetisi buat pemain pada setiap posisi, jadi mereka bersaing untuk masuk dalam starting eleven. Kita juga banyak pemain muda yang bagus untuk memilih siapa yang masuk dalam starting eleven,” katanya.

Sedikit evaluasi pada timnya akan dilakukan jelang ujicoba berikutnya Sabtu (8/9). “Tapi kita masih ada satu uji coba lagi Hari Sabtu. Saya ingin coba kesempatan lagi buat semua pemain, itu yang lebih penting,” ucapnya.

Untuk diketahui, PSMS Medan bakal melakoni laga lanjutan Liga 1 2018 kontra PSIS Semarang, Rabu (12/9). PSMS yang berharap beranjak dari zona degradasi dengan memenangkan laga tersebut salah satunya.(Syukri Amal)

Loading...

Komentar Facebook