Dibekuk 2-3 PSIS, Ayam Kinantan Makin Terpuruk

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID- Dua gol Shohei Matsunaga ke gawang PSIS Semarang (menit 80 dan 87) tak cukup membuat PSMS Medan bisa setidaknya meraih satu poin pada laga di Stadion Teladan Medan, Rabu (12/8) sore. Gol Hari Nur Yulianto membuat tim Ayam Kinantan terpuruk semakin dalam di zona degradasi.

Loading...

Menit awal babak pertama PSMS melancarkan serangan ke jantung  pertahanan PSIS. Menit ke -3 PSMS nyaris unggul. Sayang, tandukan M Roby yang memanfaatkan umpan tendangan pojok Gusti Sandria masih masih mengenai tiang kanan gawang PSIS.

Kesyikan menyerang, PSIS justru mampu unggul 1-0 menit 7 melalui Bayu Nugroho yang memanfaatkan bola rebound hasil sepakan kaki kiri Bruno Silva yang sempat ditepis kiper PSMS, Abdul Rohim di mulut gawang, Bayu yang tanpa pengawalan langsung melesakkan bola ke gawang PSMS. keunggulan 0-1 untuk keunggulan PSIS bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, PSMS langsung mengambil inisiatif serangan. Tapi, Bruno Silva justru menggandakan skor bagi PSIS menjadi 2-0. Sempat terjadi kemelut di kotak penalti PSMS, Bruno dengan cerdik menyeploskan bola ke dalam gawang PSMS sementara Rohim tidak berada di  posisinya

Shohei Matsunaga sukses memperkecil ketinggalan menjadi 1-2. Berawal dari pelanggaran yang dilakukan pemain PSIS terhadap Felipe di tepi kotak penalti, Shohei yang menjadi eksekutor melesakkan bola ke sudut kiri gawang PSIS dan gagal ditepis Joko Ribowo.

Menit ke – 87 PSMS mampu bangkit dan samakan skor menjadi 2-2. Kali ini gol kedua tercipta melalui titik putih setelah salah satu pemain PSIS menyentuh bola di kotak penalti. Lagi – lagi Matsunaga yang menjadi eksekutor sukses menyarangkan bola dengan apik.

Diprediksi pertandingan bakal berakhir imbang, namun sang kapten Hari Nur Yulianto menjadi pahlawan PSIS berkat gol di penghujung laga (injury time) babak kedua. Mendapat umpan sepak pojok Komarudin dari sudut kiri, Yulianto yang menyambut umpan bola melakukan sepakan kaki kanan keras dan gagal diblok kiper Abdul Rohim. Kemenangan 3-2 PSIS bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Kekalahan tersebut merupakan yang keempat kalinya diraih PSMS Medan pasca bergabungnya pelatih Peter Butler dari enam pertandingan, sementara satu laga lainnya berhasil dimenangkan dan satu hasil seri di Liga 1 2018.(Syukri Amal)

Loading...

Komentar Facebook