Visi Sumut Bermartabat Dapat Terwujud Jika Gubernur Perkuat Peran Umat Islam Dan Alumni HMI

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID- Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam (Badko HMI) Sumut meminta Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi untuk memperkuat peran umat Islam dan alumni HMI di pemerintahannya.

Loading...

“Pilkada kemarin kan mayoritas umat Islam di Sumatera Utara mendukung Eramas (Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah), termasuk di dalamnya terdapat banyak alumni HMI. Maka penting bagi Gubernur untuk memperkuat peran mereka untuk mensukseskan visi Sumut Bermartabat,” kata Ketua Umum Badko HMI Sumut M. Alwi Hasbi Silalahi kepada wartawan, Rabu (12/9).

Selain itu, lanjut Hasbi, jumlah umat Islam yang merupakan mayoritas di Sumatera Utara harus selaras dengan komposisi peran dan pejabat di Pemprov Sumut.

“Kalau dihitung-hitung jumlah umat Islam di Sumut itu sekitar 70 % dari seluruh jumlah masyarakat, kedepan idealnya pejabat teras Pemprovsu dengan jumlah yang sama diisi oleh umat Islam. Kan banyak yang bisa dimasuki, baik OPD maupun di BUMD,” ujar Hasbi.

Hasbi yakin, jika Gubernur banyak melibatkan pihak-pihak dari kelompok umat Islam, tata kelola pemerintahan yang bersih dan visi Sumut Bermartabat dapat terwujud.

“Umat Islam itukan banyak yang mumpuni, baik secara keilmuan dan hal lainnya untuk mengisi pejabat teras Pemprovsu. Seperti halnya alumni HMI yang punya kompetensi dalam komitmen keumatan dalam membangun sebuah pemerintahan yang baik dan bersih, yang sesuai dengan visi misi gubernur dalam membangun Sumatera Utara bermartabat,” tandasnya.

Editor: Asmojoyo

Loading...

Komentar Facebook