Atasi Longsor Underpass Titi Kuning, OPD Diminta Berkoordinasi dengan PLN

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID- Wali Kota Medan Dzulmi Eldin langsung menginstruksikan organisasi perangkat daerah (OPD) agar segera menyikapi dan mengambil langkah cepat terkait longsor di pekerjaan underpass Titi Kuning yang mengakibatkan kabel tanah sebagai pensupplay ke gardu induk Jalan Listrik menjadi padam.

Loading...

Dampak kejadian itu, aliran listrik di sejumlah wilayah di Kota Medan menjadi padam lantaran material longsor termasuk pondasi beton mengganggu kabel tanah 150 dan 20 KV.

Oleh karenanya, Wali Kota minta agar OPD terkait segera berkoordinasi dengan pelaksana proyek, termasuk pihak PLN sehingga persoalan listrik padam dapat diatasi.

Dikatakan Wali Kota, dirinya telah memerintahkan Kadis Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan Khairul Syahnan, OPD terkait lainnya serta camat setempat supaya berkoordinasi dengan dengan pelaksana proyek Underpass Titi Kuning untuk mengatasi longsor tersebut.

“Dengan koordinasi yang dilakukan tersebut, kita tentunya bisa mengetahui apa yang bisa kita lakukan untuk membantu mengatasi masalah longsor . Apabila pelaksan proyek Underpass Titi Kuning membutuhkan alat-alat berat, kita siap membantunya, termasuk personel sekali pun. Intinya, masalah longsor harus cepat diatasi,” kata Wali Kota di Medan, Rabu (12/9).

Sejalan dengan penanganan longsor yang dilakukan, Wali Kota kemudian memerintahkan kepada Kadis Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan HM Husni agar berkoordinasi sekaligus bersama-sama dengan pihak PLN Medan untuk mengatasi listrik padam tersebut.

“Listrik padam harus secepatnya diatasi, sebab aktifitas masyarakat banyak sekali yang tergantung dengan listrik. Kita tidak mau aktifitas masyarakat terganggu. Dengan kerja sama dan semangat untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, insha Allah persoalan listik padam dapat diatasi,” ungkapnya optimistis.

Oleh karenanya Wali Kota pun berharap kepada warga, terutama yang listriknya padam agar dapat  bersabar menyikapi persoalan ini.

“Jajaran kita beserta pelaksana proyek Underpass Titi Kuning serta PLN akan bahu-membahu mengatasi masalah ini, sehingga listrik padam secepatnya diatasi,” harapmya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari pihak PLN, pasca longsor terjadi menyebabkan aliran listrik di sejumlah wilayah di Kota Medan terputus.

Adapun kawasan yang listriknya terputus diantaranya yakni Jl Madong Lubis, Jl Thamrin, Jl Veteran, Jl Sutomo, Jl HM Yamin, Jalan Timor, Jl Bangka, Jl Pandan, Pajak Sambu dan Jl Timur Bau.

Kemudian disusul seputaran Sun Plaza, Jl Kereta Api, Jl  Merak Jingga, Uniland Plaza, JW Marriot, Jl  Stasiun KA dan Jl Perniagaan. Kemudian Jl KH Zainul Arifin, Jl Muara Takus, Jl Pagaruyung, Jl Cik Ditiro, Jl Taruma, Jl Mahyana dan Jl Jenggala.

Selanjutnya Jl Palang Merah, Jl Kol Sugiono, Jl Mangkubumi, Jl Masjid, Jl Pemuda, Jl Suprapto, Jl Multatuli, Jl Imam Bonjol. Lalu Jl Putri Hijau, Komplek TVRI, Jl Gudang, Jl Guru Patimus, Jl Sei Deli, Kanto Pos dan Jalan Balai. Selain itu RS Murni Teguh dan Centre Point, Jl Cut Mutia, Jl Kartini, Jl Agus Salim, Jl Samanhudi dan Jl Juada.

Listrik padam juga terjadidi Jl Monginsidi, Jl Polonia, Jl Starban,  Komplek AURI, Jl Karya Pembangunan, Jl Karya Sejati, Jl Ternak, Jl Pekong, Jl Suwondo, Jl Perhubungan, Jl Wali Kota , Jl Masdulhak, seputaran Jl suparman, Jl Dr Mansyur, Jl Diponegoro, Jl Hang Tuah, seputaran Lapangan Merdeka, seputaran Jl Thamrin serta Jl Hindu.

Reporter: Jef Tama
Editor: Syukri Amal

Loading...

Komentar Facebook