Bawa Kabur Mobil Teman Satu Kos, Loppo Di-dor, Penadah Ditangkap

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID- Loppo H (36) harus meringkuk di dalam sel tahanan Polsek Delitua usai tertangkap setelah membawa kabur mobil milik teman satu kosnya. Tidak hanya ditangkap, pria asal Pekanbaru itu juga ditembak.

Loading...

Modus pencuriannya, pelaku yang melihat kamar kos korban yang bernama Jujur Lumbantobing di Jalan Jamin Ginting sedang kosong, Senin (10/9), lalu merusak mur jendela dan berhasil masuk ke dalam. Loppo kemudian mengambil ponsel dan kunci mobil korban yang berada di samping kasur.

“Pelaku ini masuk ke dalam kamar korban dengan cara merusak mur jendela kamar. Kemudian Masuk Mengambil HP, dompet dan kunci mobil yang terletak di samping tempat korban tidur,” ujar Kapolsek Delitua, Kompol Bernhard Malau, Kamis (13/9).

Kompol Bernhard Malau, menambahkan, setelah berhasil mencuri barang di dalam kamar tersebut pelaku langsung melarikan diri dengan membawa kabur mobil korban. Mengetahui mobilnya hilang, korban lalu melaporkan kejadian tersebut.

“Kami sebelumnya mendapat laporan  terkait kejadian pencurian di Jalan Jamin Ginting pada senin (10/9) lalu. Laporan tersebut kami dapat sekitar pukul 13.00 WIB,” ungkapnya saat dikonfirmasi Kamis (13/9).

Mendapat laporan tersebut pihaknya pun langsung ke TKP terlebih dahulu melakukan Olah TKP di rumah korban tepat di garasi rumah korban. Tidak lama berselang, korban ternyata mengetahui posisi ponsel miliknya.

“Begitu berhasil mencuri barang, pelaku lalu membawa mobil korban. Namun sekitar pukul 17.00 WIB di hari yang sama (Senin 10/9), korban mengetahui posisi HP-nya aktif dan berada di sekitar SPBU Sei Rampah. Korban langsung memberitahu kami dan bersama korban kami pun langsung melakukan pengejaran dan benar, mobil tersebut berada di lokasi,” katanya.

Sesampainya di lokasi, petugas melakukan pengintaian menunggu pelaku kembali mendekati mobil milik korban yang dicurinya.

Tak lama berselang, diduga pelaku mendekati mobil tersebut. Petugas mendekati. Dengan sigap, polisi berhasil mengamankan pelaku. Namun saat ditanyai soal barang bukti ponsel yang tidak ada bersamanya, Loppo mencoba melarikan diri.

Awalnya pihak kepolisian mengatakan sudah memberikan tembakan peringatan namun pelaku tidak menghiraukannya sehingga petugas memberikan tindakan tegas dengan menembak kaki kirinya.

“Usai penangkapan, pelaku kami bawa ke RS Bhayangkara untuk mendapat perawatan medis. Untuk penadah, kami juga mengamankan Zainul Insan. Pelaku beserta barang bukti diboyong ke Mako,” ujarnya.

Dari tangan pelaku polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa satu unit mobil Toyota Avanza warna hitam dengan nomor polisi BK 1921 WJ beserta kunci, satu lembar STNK mobil Avanza BK 1921 WJ. Satu buah dompet warna cokelat, satu unit Hp Lenovo warna hitam, satu unit Hp Xiomi warna silver, dua unit power Bank. Uang tunai Rp 208 ribu, Satu unit gunting (milik pelaku) yang digunakan untuk membuka mur jendela kamar kontrakan korban.

Reporter: Kartik Byma
Editor: Syukri Amal

Loading...

Komentar Facebook