Jadi Korban Terorisme, Keluarga Polisi Terima Kompensasi Rp 610 Juta

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID – Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) memberikan kompensasi kepada keluarga korban aksi terorisme, Ipda (anumerta) Martua Sigalingging. Adapun kompensasi yang diserahkan sebanyak Rp 610 juta.

Loading...

Kompensasi ini diberikan LPSK di Mapolda Sumut, Jumat (14/9). Lili Pintauli Siregar yang menjabat sebagai Wakil Ketua LPSK menyerahkan langsung kompensasi tersebut kepada istri korban, Mianna Manalu.

“Keluarga korban sudah mendapatkan putusan pengadilan mendapatkan kompensasi Rp 610 juta dan senilai itu kita berikan,” kata Lili usai penyerahan kompensasi.

Selain itu, LPSK juga memberikan layanan psikososial dengan memfasilitasi permintaan keluarga kepada Pemerintah Kota Padang Sidempuan. Itu bertujuan agar anak korban dibebaskan dari biaya pendidikan.

Kemudian, juga permintaan menjadi anggota Polri. “Itu anaknya, James sedang menjalani pendidikan,” ujar Lili.

Mianna yang menerima kompensasi itu tampak terharu dan menangis. Dia pun mengucapkan rasa terima kasihnya.

“Anak-anak masih kecil. Semua masih sekolah,” kata Mianna yang terisak.

“Saya berterima kasih banyak kepada semua yang ada disini,” dia menambahkan.

Seperti diketahui, Ipda (anumerta) Martua Sigalingging tewas dalam aksi terorisme yang terjadi di Polda Sumut pada Minggu (25/6/2017) silam.

Korban diserang oleh dua orang pelaku yang menggunakan senjata tajam. Saat itu, korban sedang istirahat di pos penjagaan pintu keluar Polda Sumut. (Jef Tama)

Loading...

Komentar Facebook