Kemenangan Anggota KNPI Di Pileg 2019 Adalah Keniscayaan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID- Pemilu Legislatif (Pemilu) 2019 di Sumatera Utara harus dimenangkan oleh para pemuda, khususnya yang saat ini sedang mengemban misi generasi di ruang lingkup Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI).

Loading...

Hal itu ditegaskan Ketua DPD KNPI Sumut Sugiat Santoso saat diwawancarai Publika, Jumat (14/9) di Medan.

“Kemenangan di Pileg 2019 mendatang harus menjadi milik para pemuda, khususnya anggota KNPI yang terdaftar sebagai daftar caleg tetap nantinya,” tegasnya.

Sugiat menjelaskan, para pemuda yang tergabung di organisasi KNPI memiliki platform yang jelas sebagai aktor perubahan, mengubah daerahnya menjadi lebih baik dari sebelumnya.

“Jika mayoritas kursi legislatif di provinsi maupun kabupaten/kota diisi oleh anggota KNPI, maka visi Sumut Bermartabat semakin mudah untuk diwujudkan. Karena memang sudah terbukti, KNPI menjadi salah satu garda terdepan dalam memenangkan Bapak Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah di Pilgub Sumut lalu,” jelasnya.

Selain itu, Sugiat sebagai Ketua DPD KNPI Sumut mengaku memiliki utang politik dan tanggungjawab moral kepada seluruh anggota KNPI di Sumut.

“Oleh karena itu, KNPI Sumut secara organisasi akan bekerja dengan giat dan integritas tinggi untuk memenangkan anggota KNPI di Pileg 2019,” ujarnya.

“Saat ini KNPI Sumut sedang mentabulasi anggota-anggota KNPI di seluruh kabupaten/kota yang akan bertarung di kontestasi Pileg 2019,” imbuhnya.

Terpisah, salah seorang Wakil Ketua DPD KNPI Sumut Samsir Pohan saat diminta menanggapi pernyataan ketuanya itu mengungkapkan, KNPI memang merupakan wadah untuk mempersiapkan para pemuda untuk memenangkan kontestasi politik.

“Sebab kami para pemuda yang tergabung di dalam KNPI, mengemban misi generasi. Misi generasi yang dimaksud adalah, ikhtiar perubahan, selalu berupaya mengubah daerahnya menjadi lebih baik dari sebelumnya,” ungkap Samsir Pohan.

Samsir yang pada Pileg 2019 nanti akan tampil sebagai Caleg DPRD Sumut Dapil Sumut 6 itu yakin, seluruh anggota KNPI yang mengikuti Pileg 2019 akan memenangkan pertarungan.

“Ini bukan pertarungan ‘yang muda mengalahkan yang tua’, tapi ini adalah pertarungan untuk mewujudkan Sumut yang bermartabat dan sejahtera,” tandasnya.

Sementara pengamat politik Walid Mustafa Sembiring menilai, pemuda di Sumut telah teruji dalam mendukung dan memenangkan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah di Pilgub Sumut 2018.

Dengan demikian, jelasnya, visi Sumut Bermartabat akan lebih muda terwujud jika para pemuda mengisi posisi-posisi politik strategis.

“Legislatif adalah jabatan politik yang sangat strategis untuk mensukseskan visi misi kepala daerah. Jika para pemuda pendukung Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah menduduki jabatan tersebut, maka visi Sumut Bermartabat akan berhasil dijalankan,” tandasnya.

Editor: Asmojoyo

Loading...

Komentar Facebook