Ada Warga Mengungsi, Berikut Kawasan yang Dilanda Banjir di Medan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID – Sejumlah kawasan di Kota Medan, Sumatera Utara dilanda banjir setelah hujan mengguyur sejak Sabtu (15/9) petang hingga Minggu (16/9) dinihari. Dampak kejadian ini, ada warga yang mengungsi karena air masuk ke rumah mereka.

Loading...

Manajer Pusdalops BPBD Kota Medan, M Yunus mengatakan, hingga kini pihaknya masih terus melakukan pemantauan di wilayah rawan banjir.

“Sepanjang Jalan Starban, Jalan Karya Kasih, Kecamatan Medan Polonia, ketinggian air terkini sekitar 40-60 cm menggenangi rumah warga. Diperkirakan rumah terendam air sekitar 10 unit,” kata Yunus.

Baca juga:  Persebaran Covid-19 Sudah Ditemukan di 20 Provinsi, Berikut Datanya!

Banjir juga menggenangi Jalan Luku, Kuala Bekala, Kecamatan Medan Johor. Ketinggian air mencapai 70 cm. Warga yang terdampak kemudian mengungsi ke Masjid Al Mutaqen.

Lalu, Jalan Mantri, Lingkungan III dan IV, Kelurahan Aur, Kecamatan Medan Maimun juga banjir. Ketinggian air terkini mengalami penurunan menjadi sekitar 110 cm.warga masih bertahan di posko pengungsian.

Baca juga:  Siaga Virus Corona, Istana Maimun Ditutup

Banjir juga melanda Jalan Karya Sejati, Lingkungan V, Kelurahan Polonia, Kecamatan Medan Polonia. Petugas melakukan evakuasi terhadap warga yang terkena banjir disana. Sebanyak 12 warga telah berhasil dievakuasi.

Sedangkan di Jalan Pamen, Kelurahan Padang Bulan, Kecamatan Medan Baru, banjir tergolong parah. Ketinggian air terkini masih bertahan dikisaran 150-180 cm memasuki rumah warga.

Sementara, banjir juga menggenangi Jalan Kejaksaan dan Jalan Karya April, dan Kelurahan Sei Mati, Kecamatan Medan Maimun. Ketinggian air disana juga bervariasi.

Baca juga:  Breaking News! Glenn Fredly Meninggal Dunia

“Dalam hal ini, kita berkoordinasi dengan pihak kelurahan dan lingkungan setempat untuk mengimbau warga segera mengungsi ke temlat yang lebih tinggi,” jelas Yunus.

“Segera laporkan bila ada warga yang masih terjebak di rumah masing-masing. Kita juga siapkan peralatan dan perlengkapan yang dibutuhkan,” pungkasnya. (Jef Tama)

Loading...

Komentar Facebook