Wali Kota Eldin ke Jajarannya: Bantu dan Layani Korban Banjir dengan Baik!

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID – Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin meninjau sejumlah lokasi yang terkena banjir pada Minggu (16/9). Dia juga mendatangi pemukiman warga yang menjadi korban banjir menyusul meluapnya air di Sungai Babura akibat hujan deras. 

Loading...

Dalam peninjauan itu, Eldin ingin melihat langsung kondisi warganya. Selain itu, dia juga ingin tahu sejauhmana penanganan yang telah dilakukan OPD terkait untuk membantu warga sesuai dengan instruksi yang telah berulangkali disampaikannya. 

Melihat kondisi banjir ini, Wali Kota berharap Dinas PU Kota Medan agar segera mengambil langkah cepat untuk mengatasi banjir. 

Adapun kawasan yang ditinjau Wali Kota yakni Perumahan pamen Kodam I/BB, Jalan Jamin Ginting, Kelurahan Padang Bulan, Kecamatan Medan Baru dan Jalan Luku Gang Bersama, Kelurahan Kwala Bekala, Kecamatan Medan Johor. 

Di Komplek Pamen,  puluhan rumah warga terendam dengan ketinggian air sekitar 50 cm. Sedangkan rumah warga yang berbatasan langsung dengan Sungai Babura, ketinggian air mencapai sekitar 1 meter.

Baca juga:  JMSI: Gubernur Lampung Jangan Tekan Psikis Awak Media

Eldin berharap agar warga untuk sabar menghadapi musibah tersebut. “Pemko Medan beserta jajaran akan berbuat yang terbaik untuk warga. Kita bahu membahu akan berupaya mengatasi banjir,” jelas Wali Kota.

Selain mendirikan dapur umum, petugas juga membuat posko kesehatan agar warga yang menjadi korban musibah banjir benar-benar terlayani dengan baik.

“Selain itu saya minta kepada camat beserta seluruh jajaran untuk siaga penuh mengantisipasi kemungkinan Sungai Babura kembali meluap,” ujar Eldin.

Baca juga:  Haris Pertama tentang Covid-19: Cegah Penyebaran, Hentikan Perdebatan

“Bantu dan layani warga dengan sebaik-baiknya.  Lakukan pengawasan dengan seksama bersama BPBD serta cepat lakukan evakuasi apabila air  terus naik, terutama bagi warga yang yang tinggal di bantaran Sungai Babura,” tutupnya. (Jef Tama)

Loading...

Komentar Facebook