Abang Becak Pun Ikut Sosialisasikan MTQ Nasional 2018

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID- Tidak hanya bagi Gubernur Edy Rahmayadi dan Wakil Gubernur Musa Rajekshah, penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran Tingkat Nasional (MTQN) XXVII juga menjadi hal yang penting bagi seluruh lapisan masyarakat Sumatera Utara.

Loading...

Bahkan hingga Abang Becak di Kota Medan dan sekitarnta pun, ikut berpartisipasi aktif mensosialisasikan agenda nasional yang akan dilaksanakan pada 4-13 Oktober 2018 di Sumut itu.

Untuk memfasilitasi keikutsertaan abang becak, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut) kembali membagikan 285 tenda becak bertema MTQ Nasional. Pemprov Sumut direncanakan akan memberikan total 1000 tenda becak yang diserahkan secara bergelombang.

Baca juga:  Kabar Baik! Jokowi Gratiskan Listrik Selama 3 Bulan

Tenda becak secara simbolis diserahkan langsung oleh Gubernur Edy Rahmayadi kepada perwakilan Abang Becak di halaman Kantor Gubernur Sumatera Utara Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 30 Medan, Senin (17/9).

Dalam kesempan itu, Edy Rahmayadi menyampaikan harapannya agar seluruh masyarakat Sumut iktu berpartisipasi mensosialisasikan dan mensukseskan pelaksanaan MTQN XXVII, sesuai dengan perannya masing-masing.

“Kita mengajak bersama saudara Abang Becak untuk berpartisipasi memproklamirkan MTQ tingkat nasional yang akan diadakan di Medan dan Deli Serdang. Jangan hanya Pilpres saja yang bertenda-tenda, acara MTQ pun kita harus bertenda-tenda, agar rakyat tahu kapan ada MTQ Nasional ini,” katanya.

Baca juga:  KPK Ingatkan Korupsi Dana Bencana Corona Bisa Dihukum Mati

Kepada Abang Becak, Gubernur juga mengimbau agar selalu tertib di jalan. Serta menjadikan Kota Medan menjadi kota idaman dan bersih, khususnya dalam rangka menyambut tamu MTQ yang datang dari seluruh Indonesia.
“Anda membawa becak itu tertib dan aman, tidak berhenti sembarangan, nabrak sana sini, nanti Presiden datang ke tempat kita, bersih rapi jadi baguslah semuanya,” pesannya.

“Kita orang Sumatera Utara, Sumut milik kita, kita bangun dengan bidangnya masing-masing, tidak mungkin orang luar yang membangun,” imbuhnya.

Baca juga:  Ini Alasan Evi Novida Ginting Melawan DKPP

Sementara itu, Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprov Sumut Ilyas Sitorus mengatakan pemberian becak sudah memasuki gelombang yang kedua.

“Kita memberikan tenda becak sebagai bentuk sosialisasi, bahwa Sumut sebagai tuan rumah MTQ Nasional. Ke depan akan dilakukan peberian tenda becak gelombang ketiga dan seterusnya. Dengan berjalannya mereka akan bisa menambah suasana sosialiasai MTQ di Sumut,” tandasnya.

Editor: Asmojoyo

Loading...

Komentar Facebook