Galeri Foto: Tidak Hanya di Parapat dan Pulau Samosir, Ini Destinasi Wisata Cantik di Kawasan Danau Toba

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID- Kawasan Parapat dan Pulau Samosir menjadi destinasi wisata yang sudah tidak asing lagi bagi turis domestik dan mancanegara. Namun, masih banyak pula obyek wisata lainnya yang sangat menarik yang mengelilingi danau kedua terluas di dunia itu.

Loading...
Keindahan Pulau samosir terlihat dari Menara pandang Tele, yang terletak di Desa Tele Kecamatan Harian Boho, Kabupaten Samosir.(Kartik Byma)

Yang pertama, Gunung Pusuk Buhit. Gunung Pusuk Buhit merupakan salah satu dari rangkaian gunung supervolcano Toba yang berada di daerah Pangururan Pulau Samosir Sumatera Utara. Memiliki pesona alam yang menakjubkan, gunung tersebut memiliki tinggi 1972 meter di atas permukaan laut (mdpl).

Lokasi yang digunakan untuk berfoto di atas pagoda menara Tele yang terletak di Desa Tele, Kabupaten Samosir.(Kartik Byma)

 

Selanjutnya di Desa Paropo, salah satu desa yang ada di Kecamatan Silahisabungan, Kabupaten Dairi, Provinsi Sumatera Utara. Desa Paropo termasuk sebagai desa perbatasan antara Kebupaten Dairi dengan Kabupaten Karo.

Kawasan tersebut sangat indah dengan pemandangan danau yang menawan. Kawasan tersebut merupakan area wisata yang juga dipergunakan sebagai kawasan perkemahan (camp ground). Ada juga yang menyebut tempat itu sebagai “Ranu Kumbolo” Sumatera Utara karena keindahan danaunya.

Obyek wisata Dolok Holbung Sipege menyajikan pemandangan yang indah.(Kartik Byma)

Kawasan wisata Bukit Holbung berada di Desa Janji Marhatan, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara. Banyak potensi wisata alam yang bisa kamu lihat di tempat itu. Kalau tidak percaya, silahkan datang.

Pemandangan alam di Desa Limbong, Kabupaten Samosir yang diwarnai dengan kehijauan lahan pertanian.(Kartik Byma)

Belum lagi kawasan seperti Bukit Gajah Bobok, Bukit Siadtaratas, Negeri Bakkara, Bukit Indah Simarjarunjung, Menara Pandang Tele, Huta Siallagan, Pantai Pasir Putih Parbaba juga layak dikunjungi karena keindahannya.

Taman Menara Pandang Tele di Kabupaten Samosir di Desa Tele Kecamatan Harian Boho, Kabupaten Samosir.(Kartik Byma)

Salah satu pengunjung Bukit Holbung, Herman Syaputra (42) mengatakan, datang dari Kota Medan, dia ingin menikmati keindahan alam Bukit Bolbung.” Banyak hal yang dapat dilakukan bersama keluarga di hari libur (weekend) mulai dari berkemah hingga menikmati sejuknya udara di bukit,” katanya kepada Publika belum lama ini.

Para Pengunjung wisatawan sedang menikmati keindahan sunrise (matahari terbit) di Desa Siotang, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara.(Kartik Byma)

Reporter: Kartik Byma

Editor: Syukri Amal

Loading...

Komentar Facebook