Pemkab Samosir Dan IWO Bersinergi Genjot Promosi Wisata “Kepingan Surga”

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID- Samosir, Pemerintah Kabupaten Samosir, Sumatera Utara bersama Ikatan Wartawan Online (IWO) berkomitmen perkenalkan potensi pariwisata yang ada di Danau Toba ke “mata dunia”.

Loading...

Peningkatan potensi yang ada di kawasan berjuluk “kepingan surga” itu akan dilakukan dengan memberikan edukasi potensi yang ada dikawasan tersebut baik dari sektor pariwisata, budaya, dan kearifan lokal yang terdapat didalamnya.

Hal itu diungkapkan oleh Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon, MM dalam kata sambutannya pada pelantikan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Samosir di Aula Hotel Dainang Pangururan, Selasa (18/9/2018).

Bupati Samosir dalam sambutannya menekankan agar ditengah kecanggihan teknologi informasi saat ini, maka harus juga diikuti oleh informasi yang berimbang. Sehingga informasi yang didapat menjadi bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Samosir dan masyarakat umum.

“Sekarang ini dengan kecanggihan teknologi, akses informasi sudah sangat mudah didapat, dengan hitungan detik kita sudah bisa mendapatkannya. Namun hal itu harus di ikuti oleh kualitas Berita yang disampaikan. Seperti tadi kita dengar dalam bait yang ada dalam mars IWO, yakni melahirkan berita berimbang, bukan berita palsu atau Hoax,” Kata Bupati Samosir.

Baca juga:  Alamak! Anggota DPRD Sumut Positif Corona

Pelantikan pengurus DPD IWO Samosir yang langsung dilantik oleh Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) IWO Sumatera Utara Mei Leandha, berjalan lancar.

Turut hadir pada acara tersebut Kepala Dinas Pariwisata Sumatera Utara Idayati, Wakil Bupati Samosir, Kapolres, Kepala Kejaksaan Negeri Samosir, Ketua DPRD Samosir, Direktur KSPPM, dan sejumlah undangan.

Dia menambahkan, seluruh unsur pemerintah daerah Kabupten Samosir akan meningkatkan sinergisitas dengan jurnalis pada umumnya dan IWO Samosir pada khususnya dalam membangun Kabupaten Samosir.

“Ke depan kita berharap seluruh unsur Pemerintah Daerah Samosir harus bersama-sama dengan IWO untuk membangun Samosir dalam memperkenalkan keindahan pariwisata Danau Toba dimata dunia. Sinergisitas ini harapannya bisa diakukan dalam banyak hal, bukan saja pada sektor pariwisata namun juga ada potensi budaya, pertanian dan kuliner yang ada guna meningkatkan perekenomian masyarakat ” ujarnya.

Baca juga:  Jokowi Wajibkan Pakai Masker

Ketua DPW IWO Sumatera Utara mengungkapkan syukur atas telah dilantiknya DPD IWO Samosir. Dia berharap dengan telah dilantiknya IWO di Samosir dapat melahirkan jurnalis profesional dan menghasilkan produk jurnalistik yang berimbang, kredibel dan dapat dipertanggungjawabkan.

“Puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas dilantiknya DPD IWO Samosir hari ini. Dengan telah dilantiknya IWO di Samosir dan mempercayakan saudara Fernando Sitanggang, harapannya dapat melahirkan wartawan dan jurnalis yang profesional, kredibel, dan melahirkan berita yang mengedukasi, berimbang serta tentunya jauh dari berita bohong atau hoax”, kata Mei Leandha.

Semenntara itu ketua DPD IWO Samosir Fernando Sitanggang menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya pelantikan sekaligus Dialog Publik yang bertema “Peran Media Online Mendukung Wisata Danau Toba dan Geopark”.

Baca juga:  Breaking News! Gubsu Tutup Sementara Industri Pariwisata Sumut

“Hari ini merupakan hari bersejarah bagi samosir dan jurnalis yang ada di samosir. Kami juga berterimakasih atas semua pihak yang membantu. Dengan sudah hadirnya IWO di tanah Samosir, menjadi awal lahirnya jurnalis profesional. Sebab jika sudah profesional, membangun, tentu bermanfaat bagi samosir sendiri. Kami selaku ketua yang diamanahkan, akan mendorong IWO Samosir dalam meningkatkan profesinalitas seluruh anggota IWO samosir dan bersama pemda kabupaten samosir untuk mndorong pariwisata danau toba” ungkap Fernando.

Selain acara pelantikan pengurus IWO Samosir dan Dialog Publik, juga dilakukan penyerahan piagam penghargaan kepada petugas kebersihan Kabupaten Samosir atau yang sering dijuluki “tim orange” dalam kontribusinya menjaga kebersihan kawasan wisata di Kabupaten Samosir.

Reporter: Muklis
Editor: Asmojoyo

Loading...

Komentar Facebook