Pengusaha Muda Jepang Ini Akan Jadi Orang Pertama Berwisata Ke Bulan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID- Pengusaha muda asal Jepang, Yusaku Maezawa, akan menjadi pelancong pertama di bulan dengan menumpangi roket berjuluk Big Falcon Rocket, besutan SpaceX. Kabar tersebut diumumkan langsung oleh CEO SpaceX Elon Musk, sebagaimana dikabarkan The Verge, Selasa (18/9).

Loading...

Maezawa yang pada November nanti genap berusia 43 tahun itu merupakan miliarder pendiri retailer pakaian online terkenal di Jepang, Zozotown. Ia akan terbang mengelilingi bulan, diperkirakan pada 2023.

Baca juga:  Foto Tampan Anies Baswedan Saat Masih Muda Beredar, Netizen: Jadi Inget Banjir

“Akhirnya, aku bisa mengumumkan kepada kalian bahwa aku terpilih untuk terbang ke bulan! Aku pergi ke bulan bersama seniman!” kata Maezawa.

Selain pengusaha, Maezawa juga merupakan seorang kolektor seni. Saat ini ia diperkirakan memiliki kekayaan berjumlah USD 2,9 juta, atau setara dengan Rp 43,2 triliun.

Tidak tanggung-tanggung, karena kegemarannya pada seni, Maezawa juga akan mengajak delapan seniman untuk ikut dalam perjalanan satu minggu mengelilingi bulan itu.

Baca juga:  Inalum Peduli Kesehatan dan Bantu Lansia

“Saya ingin mengundang 6 hingga 8 seniman dari seluruh dunia untuk bergabung dalam perjalanan ke bulan. Para seniman akan diminta untuk membuat sebuah karya seni sekembalinya mereka ke Bumi,” ungkapnya.

Namun hingga saat ini, Maezawa belum menentukan siapa saja seniman yang akan diajaknya. Para seniman yang diajak, jelasnya, akan mewakili berbagai bidang seni.

Baca juga:  Edy Rahmayadi Bagikan Tempat Cuci Tangan Portable Kepada Camat Se-Kota Medan

Editor: Asmojoyo

Loading...

Komentar Facebook