PSMS U-16 Siap Tebar Persaingan di Liga 1 Elite Pro Academy

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID- PSMS Medan U-16 terus menggenjot  persiapan jelang menghadapi Persib Bandung dalam laga Grup A Liga 1 Elite Pro Academy U-16 di Stadion Teladan Medan Sabtu-Minggu (22-23/9).

Loading...

Di turnamen tersebut, PSMS tergabung dengan Sriwijaya FC, Persib, PSIS, PS Tira, dan Bhayangkar. Pekan lalu, skuad Ayam Kinantan Muda mampu unggul atas Sriwijaya dengan skor 1-0 dan 3-0. Seperti diketahui, tidak seperti Liga 1, kompetisi junior tersebut dilaksanakan hanya 30 menit setiap babak. Tiap tim akan menuntaskan dua partai tandang dan kandang masing-masing babak digelar dua hari.

Manajer PSMS U-16, Mulyadi Simatupang, mengaku senang dengan peforma para pemain yang terus meningkat dan di kandang lawan, tim bisa menang dua kali. “Tentu ini tidak mudah, tapi karena kepercayaan diri dan semangat untuk menang, akhirnya anak-anak meraih hasil yang baik. Dan ini diharapkan bisa menjadi motivasi untuk menghadapi Persib,” ujar pria yang juga Kadis Perikanan dan Kelautan Provinsi Sumut itu, Selasa (18/9) sore, usai memantau latihan tim.

“Saya optimis dengan permainan seperti ini, tim mampu mengalahkan siapapun lawannya. Tentu ini karena mereka ditangani oleh pelatih yang profesional dan berpengalaman,” ujar mantan pemain PSPS Riau tersebut.

Menurutnya, sejak awal pemain tidak dibebankan untuk juara, tapi justru diberikan kepercayaan diri agar mampu berprestasi. Karena jika ada beban dalam bermain, ditakutkan justru tidak fokus.

“Saya minta mereka untuk bekerja semaksimal mungkin dan berdoa. Kalau sudah bekerja keras yakinlah, hasil terbaik akan didapat,” tambahnya.

Pelatih PSMS U-16, Reswandi, mengatakan, sejauh ini persiapan tim cukup baik. Karena beberapa pemain yang absen di laga sebelumnya karena sakit, bisa diturunkan.

“Alhamdulillah, semua berjalan lancar, baik secara tim maupun individu pemain. Tentu kami berharap hasil kemenangan bisa didapat di laga ini, apalagi anak-anak bermain di kandang,” ungkapnya.(Syukri Amal)

Loading...

Komentar Facebook