Dihukum 15 Tahun, Kurir 20 Kg Ganja Tersenyum

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID- Eka Syaputra (39) terdakwa kurir narkoba jenis ganja terlihat tersenyum usai majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Medan memvonisnya dengan pidana penjara 15 tahun, Rabu (19/9).

Loading...

Pada sidang dengan ketua majelis hakim Riana br Pohan tersebut, Eka dinyatakan bersalah melakukan pemufakatan jahat dan jual beli narkotika jenis ganja kering tanpa hak dan melawan hukum memiliki, Narkotika Golongan I bukan tanaman jenis ganja yang beratnya 20 Kg.

“Oleh karenanya, majelis hakim memutuskan terdakwa Eka Syaputra dengan pidana penjara 15 tahun,” ujar hakim Riana.

Pada sidang yang berlangsung di ruang Cakra II PN Medan terlihat sesekali Eka tertunduk saat hakim Riana Pohan membacakan amar putusan. Namun, raut wajah terdakwa yang semula agak miring berubah jadi lebih ceria usai hakim membacakan putusan. Sesekali tersungging senyuman di wajahnya.

Terhadap vonis majelis hakim tersebut, Eka yang tak di dampingi penasihat hukumnya langsung menyatakan menerima. Eka Syaputra pun kembali menyampaikan permohonan maaf dan penyesalan atas perbuatannya kepada majelis hakim.

Tak hanya itu, Hakim Riana juga menasihat Eka agar tidak mengulangi lagi perbuatannya, karena masih muda yang masa depanya masih panjang

“Saya mohon maaf atas kesalahan ini Yang Mulia Majelis Hakim,” ucap Eka yang tampak senang.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) Rotua Hutabarat juga menyatakan, menerima terhadap vonis majelis hakim yang sama dengan putusan majelis hakim. “Saya, Jaksa Penuntut Umum (JPU) menerima terhadap vonis ini yang mulia,” ucap JPU.

Untuk diketahui, terdakwa ditangkap polisi pada hari Rabu tanggal 6 Juni 2018 sekitar pukul 00.30 WIB dini hari di Jalan Asrama Kelurahan Sei Sikambing C-2 Kecamatan Medan Helvetia Kota Medan tepatnya di depan Supermarket Alfamidi Bumi Asri ini menjalani sidang putusan perkara tindak pidana narkotik jenis ganja sebanyak 20 Kg.(Syukri Amal)

Loading...

Komentar Facebook