Dukung Program Kapolda, Polsek Percut Sei Tuan Tertibkan Parkir Liar Dan PKL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID- Dalam rangka mendukung program seratus hari Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol. Agus Andrianto, Kepolisian Sektor (Polsek) Percut Sei Tuan menggelar giat penertiban di dua lokasi yang berbeda pada Senin (17/9) kemarin.

Loading...

Petugas menertibkan parkir liar secara tidak resmi dan pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di badan jalan agar tidak menyebabkan kemacetan lalu lintas di Pasar Aksar menuju jalan AR Hakim dan Pasar Bengkok Jalan William Iskandar, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kelurahan Medan Estate.

Dalam giat ini, Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol Faidil Zikri melibatkan Panit Lantas Polsek Percut Sei Tuan, Ipda Abdul Bakri, beserta personelnya yang dibantu oleh dua orang petugas Dishub.

Baca juga:  Kabar Baik! Pemerintah Rekrut Volunteer Atasi Corona

“Kita memonitoring Pasar Aksara menuju Sukaramai dan Pos Lantas serta Pasar Bengkok, sekaligus meminta tanggapan masyarakat terhadap kinerja Unit Lantas Polsek Percut Sei Tuan,” Ungkap Faidil saat di konfirmasi Rabu (19/9).

Penertiban itu juga dilakukan guna kekondusifan wilayah hukum Polsek Percut Sei Tuan, sebab banyak kawanan preman yang beraksi di dua pasar yang berada di wilayah tersebut.

Baca juga:  Tjahjo Kumolo Sedih Putranya Positif Corona

“Selain menertibkan pedagang kaki lima, kita juga menertibkan beberapa parkir liar yang terdapat di kawasan tersebut hal ini juga dilakukan guna memperlancar arus lalu lintas. Petugas juga melakukan penindakan terhadap pengendara yang melawan arah,” jelasnya.

Kompol Faidil Zikri, menambahkan, pihaknya juga mencari solusi atas kemacetan lalu lintas yang sering terjadi di kawasan Pasar Aksara.

“Kita ingin mencari penyebab serta solusi yang tepat agar tidak ada lagi terjadinya macet dan menempatkan personil Gatur tiap jam padat di titik PKL,” tambahnya.

Baca juga:  Madina Terbanyak, Padangsidimpuan Nihil, Begini Sebaran 4.064 PDP Di Sumatera Utara

Dengan adanya penertiban, jelas Kapolsek, arus lalu lintas di seputaran Jalan William Iskandar saat ini sudah terhindar dari kemacetan panjang.

“Selain itu kita juga mengimbau agar pedagang kaki lima agar tidak menggunakan badan jalan untuk berjualan. Apabila ada kutipan dari siapapun, agar segera dilaporkan ke Polsek. Kami juga mengimbau para pengguna jalan agar selalu tertib berlalu lintas serta menjaga keselamatan,” pungkasnya

Reporter: Kartyk Bima
Editor: Asmojoyo

Loading...

Komentar Facebook