Kiriman Paket ‘Misterius’ dari China Hebohkan Warga Medan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID – Kiriman paket ‘misterius’ dari China menghebohkan warga Medan, Sumatera Utara. Hari ini, paket itu menyasar ke Kantor Bawaslu Sumut, di Jalan Adam Malik, Medan.

Loading...

Paket itu diterima oleh staf Bawaslu Sumut setelah barang tersebut diantarkan oleh seorang kurir. Nama Ida Rasahan, yang mengacu pada nama Ketua Bawaslu Sumut, Syafrida R Rasahan, tertera sebagai penerima barang.

Syafrida mengaku terkejut atas kiriman itu. Pasalnya, dia tidak pernah memesannya. “Padahal saya tidak pernah memesannya,” kata Syafrida di Kantor Bawaslu Sumut, Rabu (19/9).

Baca juga:  Terus Meningkat, Berikut Fakta Kasus Corona Di Sumut

Syafrida tidak membuka paket itu. Dia khawatir karena sebelumnya hal serupa juga terjadi di Jogja. 

“Saya khawatir isinya barang berbahaya yang dilarang undang undang. Kedua, saya merasa ini modus penipuan yang dilakukan oknum tidak bertanggung jawab, ini sangat merugikan, saya akan melaporkan pada pihak yang berwajib atau lembaga konsumen,” ujarnya.

Baca juga:  Haris Pertama tentang Covid-19: Cegah Penyebaran, Hentikan Perdebatan

Adapun kurir yang mengirim barang tersebut adalah Doni (24). Warga Jalan Starban, Polonia, Medan ini menerangkan, penerima paket itu bukan hanya Syafrida saja. Ada beberapa warga juga yang mengalami hal serupa seperti Syafrida.

Dia mengantarkan beberapa paket dari Cina, tapi tidak diakui oleh nama yang tertera sebagai penerima. Paket itu dikirim oleh seseorang yang bernama Tang Lie.

Baca juga:  Kabar Baik! Ternyata Buah Ini Ampuh Lawan Virus Corona

“Banyak, kadang ada yang enggak merasa pesan, banyak yang tidak pesanlah,” kata Doni. 

“Ada juga yang terima, ditengoknya (lihat), bayar. Isinya macam-macam, ada cincin, ada jam, ada sepatu. Ada juga yang mau membayar,” tambahnya. (Jef Tama)

Loading...

Komentar Facebook