Pemko Mulai Pembangunan Rumah Sakit Type C Di Medan Labuhan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID- Pemko Medan mulai melakukan pembangunan Rumah Sakit Type C yang berlokasi di Jln. Yos Sudarso, Kec. Medan Labuhan. Pembangunan Rumah Sakit ini ditandai dengan penekanan tombol sirine pemasangan tiang pancang oleh Walikota Medan, Drs.H.T. Dzulmi Eldin S,M.Si, Rabu (19/9).

Loading...

Walikota Medan menilai dengan dibangunya Rumah Sakit Type C ini maka akan memberikan nuansa baru bagi masyarakat, khususnya masyarakat Kota Medan dalam mendapatkan pelayanan kesehatan yang prima, bermutu dan mudah dijangkau dari sisi aksebilitasnya.

“Semoga dengen berdirinya rumah sakit ini, pelayanan kesehatan kepada masyarakat dapat meningkat secara signifikan fan semakin lebih baik lagi kedepannya,”harap Walikota.

Selain itu, Rumah Sakit Type C ini juga nantinya akan dilengkapi dengan peralatan medis yang canggih sehingga dapat memenuhi pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

“Kita harus bisa memberikan fasilitas yang memadai bagi warga kita, artinya kita tidak mengharapkan masyarakat untuk sakit tetapi sisi pelayananya yang kita kedepankan,” kata Walikota.

Sebelumnya Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Penataan Ruang, Ir. Sampurno Pohan,MT menjelaskan Rumah Sakit Type C ini di dirikan diatas lahan seluas 8.128,08 M2. Direncanakan akan dibangun delapan lantai dan di lengkapi dua buah lift dan satu lantai untuk basement serta parkir yang luas.

“Jadi total luas bangunan seluruhnya mencapai 13.539M2, dengan memakan waktu pengerjaan mencapai 560 hari,” jelas Sampurno Pohan.

Sampurno juga berharap Rumah Sakit Type C ini nantinya dapat memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat luas khususnya bagi masyarakat di Medan Utara.

Turut hadir dalam acara tersebut Dandim 0201/BS Letkol.Inf Yuda Rismansyah, Danlanud, Kol.PNB. Dirk Poltje Lengkey, Anggota DPRD Kota Medan, para pimpinan OPD dan Camat sekota Medan.

Editor: Asmojoyo

Loading...

Komentar Facebook