Pemuda Harus Berani Jadi Entrepreneur Dan Pemimpin

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID- Para pemuda harus berani menjadi entrepreneur dan pemimpin di berbagai bidang. Seperti bidang politik, sosial, ekonomi, dan banyak lainnya.

Loading...

Demikian disampaikan Wakil Gubernur (Wagub) Sumut Musa Rajekshah saat menjadi pembicara dalam acara Seminar Entrepreneurship dan Innovation 2018 di Auditorium Universitas Sumatera Utara (USU), Selasa (18/9).

“Yakinkan bahwa diri kita mampu, karena tanpa keyakinan diri kita sendiri, bagaimana mungkin bisa kita meyakinkan orang lain,” katanya.

Wagub Musa Rajekshah Saat Menjadi Pembicara Dalam Seminar Entrepreneur Dan Innovation 2018

Wagub menjelaskan, selain yakin dengan kemampuan diri, untuk menjadi sukses, generasi muda juga tidak perlu takut melihat orang lain yang lebih sukses.

“Yakinkan bahwa kita juga bisa sukses. Yang penting adalah niat, mimpi dan usaha. Mudah-mudahan itu bisa tercapai,” ungkapnya.

Sumatera Utara, lanjut Wagub, memiliki potensi besar untuk generasi muda dalam berkreasi, berinovasi, dan berkarya.

“Dengan itu semua, Sumatera Utara akan menjadi Sumatera Utara yang bermartabat tidak dalam waktu yang lama,” ujar Wagub.

Kepada mahasiswa, Wagub juga berpesan agar memanfaatkan waktu dan kesempatan dengan sebaik-baiknya.

“Karena masih banyak teman-teman kita yang lainnya yang ingin duduk di perkuliahan tapi tidak mampu karena masalah finansial misalnya. Waktu sangatlah penting bagi kita. Isilah waktu yang ada dengan hal-hal yang positif dan jauhilah narkoba,” paparnya.

Sementara Wakil Rektor I USU Prof Dr Ir Rosmayati MS mengatakan, Seminar Entrepreneurship dan Innovation 2018 akan mengubah pola pikir mahasiswa.

“Selesai perkuliahan tidak hanya menjadi pekerja melainkan menjadi pencipta kesempatan kerja bagi orang lain,” ujarnya.

Turut hadir pada kesempatan tersebut para wirausahawan muda yang telah berhasil dibawah pembinaan SEC USU, antara lain Inventor/Owner Kolagit, Herbal Diabetes Gita Adinda Nasution yang juga juara Wirausaha Mandiri 2015. Penemu alat penghemat bahan bakar/Owner PT Evindo Indra Gunawan dan Owner Killiney Coffee Aldi Miswar, Ketua SEC USU Buchari ST MKes dan para mahasiswa USU dari berbagai fakultas.

Editor: Asmojoyo

Loading...

Komentar Facebook