Curi Laptop dan HP, Pemuda di Medan Ini Dibekuk

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID – Seorang pria di Medan, Sumatera Utara dibekuk polisi. Pelaku ditangkap karena mencuri laptop dan HP milik korban yang bernama Sahat Sijabat (40).

Loading...

“Pelaku Novirman alias Tembong (20). Dia merupakan warga Kecamatan Sunggal,” kata Kapolsek Sunggal Kompol Yasir Ahmadi, Kamis (20/9).

Ia mengatakan, aksi pencurian ini dilakukan pelaku pada Desember 2017 lalu di kediaman korban, Jalan Geminas, Titibarat, Kelurahan Tanjung Rejo, Kecamatan Medan Sunggal. 

Saat itu, pelaku berhasil mencuri dua unit Hp dan satu unit laptop. Setelah itu, korban mendapat informasi bahwa yang melakukan pencurian ada Novirman.

Baca juga:  Update Corona 8 April: Sudah 222 Orang Pasien Corona Sembuh

Mendapat informasi ini, korban melapor ke Polsek Sunggal. Pada Jumat (14/9), keberadaan korban akhirnya diketahui di Medan.

“Korban bersama tim Pegasus Polsek Sunggal kemudian mengamankan pelaku. Setelah dilakukan pemeriksaan, pelaku menerangkan benar ada melakukan pencurian di rumah korban,” kata Yasir.

“Lalu, barang hasil curian itu dijual melalui temannya yang bernama Rian. Uang hasil pencurian itu digunakannya untuk membeli kemeja dan sendal,” sambungnya.

Baca juga:  Update Covid-19 : 1.155 Orang Positif, 994 Dirawat, 102 Meninggal

Dari tangan pelaku, polisi menyita kemena dan sepasang sandal pelaku. Kini, pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Polsek Sunggal. Polisi masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap pelaku. (Jef Tama)

Loading...

Komentar Facebook