Hadapi Persela, Peter Butler: Kita Main Ofensif dan Perkuat Pertahanan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID- Bertekad meraih poin penuh di kandang saat menjamu Persela Lamongan, Jumat (21/9) sore, PSMS Medan mengatakan akan lebih variatif dan memperkuat lini pertahanan.

Loading...

Pelatih PSMS, Peter Butler, mengatakan, berkaca dari kekalahan kandang sebelumnya menghadapi PSIS Semarang, tim Ayam Kinantan harus lebih variatif dalam melancarkan serangan. “Kita harus variasi, ofensif dan pertahanan harus lebih kuat seperti lawan Perseru (Serui) karena setiap tiga poin itu hal yang penting,” ujarnya, Rabu (19/9) sore.

Apa lagi kata dia, Persela memiliki pemain yang cukup baik dan secara tim cukup bagus. “Waktu saya di Persipura, pernah lawan mereka di uji coba sebelum liga. Ada beberapa pemain bagus, harus waspada, mereka bagus, mereka main counter attack,” ucapnya.

Namun, menghadapi Persela,  pemain belakang PSMS Medan, Reinaldo Lobo dan Gusti Sandria dipastikan tidak bisa memperkuat PSMS Medan setelah terkena akumulasi saat menghadapi Perseru Serui, Minggu (16/9) lalu.

Keduanya sama-sama mendapat kartu kuning di babak pertama saat PSMS berhasil menahan imbang tim asal Papua tersebut.

“Kita kehilangan Lobo dan Gusti. Mereka tidak bisa main karena akumulasi kartu kuning. Jadi kita harus buat rencana baru dan itu kenapa saya periksa kondisi pemain serta akan buat keputusan saat lawan Persela,” ujar Butler.

Absennya kedua pemain itu memaksa Butler harus memutar otak. Namun bekas pelatih Persipura Jayapura ini tidak mau ambil pusing. Banyaknya pilihan pemain belakang PSMS membuat Butler tidak risau.

“Mungkin saya ganti formasi, harus mengerti kita banyak pemain di sini,” ucap Butler.

Sementara itu menghadapi Persela, PSMS mendapat tambahan amunisi, setelah Abdul Azis telah kembali usai membela timnas U-19. Pemain jebolan Persib Bandung U-21 ini sempat absen saat Ayam Kinantan melakukan laga tandang ke Serui.

“Azis mungkin bisa dimainkan. Kita harus tahu dia baru menikah. Kasihan dia, tapi lebih penting semua pemain yang siap mereka akan kasih 100 persen (kerja keras),” ucap Butler.(Syukri Amal)

Loading...

Komentar Facebook