Ini Modal PSMS Bisa Raih Poin Penuh dari Persela

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID– Untuk bisa keluar dari zona degradasi, PSMS Medan harus mampu meraih poin penuh di seluruh sisa laga Liga 1 2018. Salah satunya menghadapi Persela Lamongan di Stadion Teladan Medan, Jumat (21/9) sore.

Loading...

Pelatih PSMS Medan, Peter Butler mengatakan, tim Ayam Kinantan harus bisa meraih kemenangan atas Persela Lamongan, kendati diakuinya cukup sulit. Untuk itu, timnya harus bisa tampil percaya diri saat bermain di hadapan pendukungnya.

“Mereka (PSMS) harus percaya diri, karena Persela merupakan lawan yang tidak mudah,” ujar Peter, Kamis (20/9).

Peter menilai, menghadapi Laskar Joko Tingkir-julukan Persela- timnya punya modal cukup baik setelah menahan Perseru Serui 1-1, Minggu (16/9) lalu. Kendati tidak menjanjikan kemenangan, pelatih asal Inggris tersebut menjamin skuadnya akan tampil disipilin dan kerja keras.

Menghadapi Persela yang saat ini diarsiteki mantan bintang timnas, Aji Santoso, sejumlah pemain PSMS tidak bisa diturunkan macam Reinaldo Lobo, Firza Andika dan Gusti Sandria. Namun Butler masih menaruh kepercayaan diri timnya bisa tampil maksimal. “Kita main kolektif saya yakin kita bisa jadi lebih baik,” ucapnya.

Kendati diakuinya cukup sulit untuk bisa keluar dari zona degradasi, dia masih yakin dengan semangat yang ditunjukkan pemainnya. “Ada enam pertandingan yang sudah dimainkan pasca saya bergabung. Saya tahu kualitas kita kerja. Performa pemain naik, begitu pula kepercayaan diri mereka,” pungkasnya.

Sementara itu, bek PSMS yang akan diturunkan mengganti Lobo, Rony Fatahillah siap menjalankan instruksi pelatih saat menghadapi Persela. “Apa yang diinstruksikan pelatih, misalnya ada penjagaan khusus, saya jaga. Kalau tidak ada, kita maksimalkan kerja sama tim,” ucapnya.(Syukri Amal)

Loading...

Komentar Facebook