KNPI Medan: Mahasiwa Dan Pemuda Harus Punya Porsi Besar Di APBD

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID- Sinergi yang dibangun Pemerintah Kota (Pemko) Medan dengan mahasiswa dan pemuda belum terlihat. Pemko Medan masih abai terhadap potensi besar yang dimiliki para pemuda dan mahasiswa.

Loading...

Hal itu disampaikan Sekretaris Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Medan Edi Saputra saat memberi kata sambutan dalam Pelantikan dan Rakercab ke XXXI Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Medan, Kamis (20/9) di UIN SU, Medan.

Baca juga:  Kelompok Pemuda Islam dan Kristen Minta Polemik Pemusnahan Babi Berhenti

“Mahasiswa dan pemuda adalah kelompok yang memiliki semangat dan potensi luar biasa. Namun sampai saat ini Pemko tidak memaksimalkannya sebagai sumber daya dalam membangun Kota Medan kita ini,” katanya.

Edi menjelaskan, mahasiswa dan pemuda di Kota Medan saat ini terlihat berjalan sendiri-sendiri dalam mengemban fungsi dan perannya.

“Jika pemerintah menjalin sinergi dan terus memperkuatnya, maka mahasiswa dan pemuda benar-benar akan menjadi aktor perubahan, mengubah Kota Medan menjadi lebih baik dari sebelumnya,” jelasnya.

Baca juga:  KPU Medan Rakor Tentang Calon Perseorangan, Ini Jadwal dan Persyaratan

Oleh karena itu, Edi berharap Pemko Medan memberi ruang yang lebih besar dan konkret kepada mahasiswa dan pemuda dalam mewujudkan visi “Medan Rumah Kita”.

“Pemko Medan harus mengakomodir potensi besar yang dimiliki mahasiswa dan pemuda di dalam APBD, itu hal yang paling konkret,” tandasnya.

Editor: Asmojoyo

Loading...

Komentar Facebook