Luncurkan Aplikasi e-Babinsa, Cara Kodim 0201/BS Dekatkan Diri ke Masyarakat

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID – Kodim 0201/BS membuat terobosan baru untuk lebih mendekatkan diri ke masyarakat. Terobosan itu yakni meluncurkan aplikasi e-Babinsa.

Loading...

Selain mendekatkan diri ke warga, aplikasi ini juga  dibuat untuk meningkatkan sinergitas antara TNI, Polri dan Pemerintah.

“Aplikasi dibuat bekerjasama dengan Telkomsel,” kata Pasi Intel Kodim 0201/BS, Mayor Kav Prima Wahyudi, Kamis (20/9).

Ia menjelaskan, aplikasi ini dibuat dengan fitur informasi Babinsa, layanan pengaduan masyarakat, upload foto/video, informasi fasilitas umum, siskamling, info call center, Informasi internal serta Informasi eksternal.

Baca juga:  Jangan Panik, Ini Cara Efektif Cegah Tertular Virus Corona

“Jadi, kegunaannya apabila ada permasalahan di masyarakat, baik permasalahan bencana alam, gangguan Kamtibmas dan lainnya bisa dilaporkan melalui aplikasi ini,” ucap Prima.

Ia menerangkan, sejak launching 4 September 2018 lalu, semua Babinsa sudah mendownload dan menginstal aplikasi tersebut di wilayah dan lingkungannya masing-masing.

“Jadi, kalau tidak ada respon dari Babinsa, maka akan ada sinyal kepada Danramil, kalau 15 menit tidak ada naik ke Perwira staf dan 15 menit kemudian ke Dandim,” ujar Prima.

Baca juga:  Komisi II Akan Panggil DKPP, Bawaslu Dan KPU Terkait Putusan Pemecatan Evi Novida Ginting

Terpisah, Ali Wardhana selaku Manajer Digital Regional Sumbagut Telkomsel mengucapkan rasa  terimakasihnya kepada Kodim 0201/BS. Sebab, mereka telah memberikan kepercayaan. Telkomsel, kata dia akan berjanji memberikan support terbaik.

“Jadi aplikasi ini benar-benar kita peruntukan kepada masyarakat,” katanya.

Dengan inovasi ini, diharapkan dapat berguna untuk masyarakat. Sehingga, masyarakat lebih memiliki kemauan dan kepedulian dalam menjaga keamanan dan ketertiban di diwilayahnya masing-masing. Tentunya, dengan tetap mengedepankan sinergitas Babinsa, Bhabinkamtibmas dan aparat pemerintah desa/kelurahan. (Jef Tama)

Baca juga:  Update Terbaru Corona Sumut 23 Maret 2020
Loading...

Komentar Facebook