Mahasiswa Dan Massa Pendukung Pemerintah Terlibat Bentrok, HMI Sumut: Kapolda Harus Dievaluasi

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID- Badan Koordinasi (Badko) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Sumut mendesak adanya langkah evaluasi terhadap Kapolda Sumut pasca kericuhan yang terjadi antara aparat kepolisian, ratusan mahasiswa, dan massa pendukung pemerintah di DPRD Sumut (20/9).

Loading...

Untuk diketahui, mahasiswa yang berunjuk rasa mengkritik kinerja Presiden Jokowi dikabarkan diprovokasi oleh sekelompok orang yang mendukung pemerintah dengan caci maki dan lembaran batu di tempat dan waktu yang sama.

“Kita meminta agar Kapolri dan DPRD segera mengevaluasi Kapolda Sumut. Bentrokan tadi bentuk kegagalan polisi mengamankan Aksi kedua kubu yang bersebrangan itu,” katanya saat diwawancarai Publika.

Hasbi sangat menyayangkan pihak kepolisian yang terkesan membiarkan masa pendukung pemerintah membawa bambu seolah seperti senjata.

Seharusnya, jelas Hasbi, pihak kepolisian langsung mengamankan orang-orang tersebut karena dianggap membahayakan.

“Harusnya polisi langsung mengamankan orang-orang yang terlihat memegang senjata, kita semua tau hal itu membahayakan. Apalagi waktu terjadi bentrokan tadi mahasiswa yang dikejar pihak kepolisian,” tandas Hasbi.

Reporter: Alvian Khomeini
Editor: Asmojoyo

Loading...

Komentar Facebook