Unjuk Rasa Mengkritisi Jokowi Di Medan Ricuh, Ini Kronologi Lengkap Versi Mahasiswa

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID- Unjuk rasa yang digelar ratusan mahasiswa yang menamakan diri Aliansi Mahasiswa Bersatu se-Kota Medan dalam rangka mengevaluasi kinerja pemerintahan Jokowi-JK, Kamis (20/9) di depan kantor DPRD Sumut berujung ricuh.

Loading...

Menurut salah satu perwakilan BEM Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) Ari, pada mulanya unjuk rasa berjalan tenang dan tertib.

“Tapi tiba-tiba datang massa yang mengatasnamakan Rakyat Pecinta NKRI melakukan aksi (unjuk rasa) juga, memuji kinerja Jokowi,” katanya.

Tak berselang lama, massa yang terdiri dari mahasiswa mendapat lemparan batu dari arah massa yang memuji kinerja Presiden Jokowi.

“Tiba-tiba adanya penyusup yang melemparkan batu ke kami sewaktu salah satu anggota DPRD sedang menanggapi aspirasi kami di mobil komando,” ungkap Ari.

Melihat adanya lemparan batu, kelompok mahasiswa pun terpancing dan terjadi aksi saling lempar batu. Menanggapi peristiwa itu, aparat kepolisian langsung melakukan pengamanan terhadap kelompok mahasiswa.

“Aksi kami sebenarnya damai bang, karena kerusuhan itu pihak aparat kepolisian semakin menjadi-jadi membantai kawan kawan kami, dengan meledakkan gas air mata ke arah kami, bahkan ada kawan kami yang babak belur sampai berdarah,” paparnya.

Akibat dari kericuhan tersebut, beberapa mahasiswa  mengalami luka-luka dan dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan, antara lain :

1. Surya Darma, mahasiswa USU Fakultas Ekonomi, mengalami memar di bagian kepala.
2. Amirun Salim, mahasiswa UMN Fakultas Farmasi, mengalami memar di bagian kepala.
3. Fitra, mahasiswa USU Fakultas Teknik, mengalami kepala luka robek
4. Putra Afridadi, mahasiswa UMSU Fakiltas Ekonomi, mengalami luka kepala memar dan wajah memar
5. Salim Abdurrahman, mahasiswa UIN-SU Fakiltas Syariah dan Hukum, mengalami luka kepala memar, luka pada pipi dan kepala belakang bengkak.
6. Ari, mahasiswa USU Fakultas Teknik, mengalami luka pada kepala, rusuk, kaki kiri

Reporter: Alvian Khomeini
Editor: Asmojoyo

Loading...

Komentar Facebook