Lobo Kantongi 7 Kartu Kuning, King: Sudah Dinasehati Pak Edy

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID- Bek PSMS Medan, Reinaldo Lobo, menjadi pilar tim Ayam Kinantan yang paling banyak mengoleksi kartu kuning. Hingga pekan ke 23, pemain asal Brasil itu sudah diganjar tujuh kartu kuning.

Loading...

Akibatnya, pemain dengan nama lengkap Reinaldo Rodrigues de Oliveira Lobo itu harus absen saat menghadapi Persela Lamongan di Stadion Teladan Medan, Jumat (21/9) sore. Absennya Lobo merupakan kali ketiga lantaran mendapatkan akumulasi kartu dari 20 laga yang sudah dilakoninya.

Menanggapi itu, Sekretaris Umum PSMS, Julius Raja, mengatakan, Lobo sudah diberi nasehat. “Lobo sudah dinasehati pak Edy (pembina PSMS Edy Rahmayadi). Dia mainnya luar biasa, tapi kadang lupa diri,” ujarnya.

Julius mengatakan, Lobo merupakan pemain andalan lini belakang tim yang diarsiteki Peter Butler tersebut. Namun, ada hal yang membuat permainannya jadi merugikan tim.

 “Terlalu sering mau maju ke depan mau bikin gol. Dia lupa dia main bertahan. Kami sudah bilang, apapun kau lakukan demi PSMS sah-sah saja. Tapi kalau baliknya lambat (menjaga pertahanan) dan harap pemain lain menggantikan posisimu, kau yang disalahkan,” ucapnya.

Julius mengatakan, ke depan Lobo harus main lebih disiplin mengawal lini belakang PSMS. Apa lagi hingga laga ke 22, PSMS sudah kemasukan 40 gol, dan menjadi tim  Liga 1 dengan rekor kemasukan gol terburuk setelah PS Tira, 46 gol.

“Saya juga sudah bilang, di depan kau jangan campuri, fokus jaga pertahanan. Tapi kalau kau yakin bisa cover, barulah ikut menyerang,” ucap pria yang disapa King tersebut.(Syukri Amal)

Loading...

Komentar Facebook