Kepala Ombudsman Sumut Buat Survei Pilpres Di Medsos, Hasilnya Prabowo-Sandi Menang

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID- Meningkatnya antusias dan eskalasi politik tanah air jelang Pemilihan Presiden (Pilpres) pada 2019 mendatang terus bergelora di tengah masyarakat. Tak terkecuali Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumatera Utara, Abyadi Siregar.

Loading...

Abyadi Siregar turut merasakan bagaimana animo pesta demokrasi 5 tahunan nasional itu hilir mudik ditengah-tengah masyarakat indonesia. Hal itu mendorong Abyadi mengadakan polling sederhana terhadap 2 Pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden di media sosial (medsos) miliknya.

“Menarik rasanya untuk mengetahui pilihan masyarakat indonesia dalam pilpres 2019 mendatang. Terlebih lagi bila dikaitkan dengan dinamika pilpres kali ini yang menyita banyak perhatian publik.Tarik menarik ditengah masyarakat begitu sangat tinggi,” tulis Abyadi Siregar di group WhatsApp Ombudsman media, Sabtu (22/9/2018).

Baca juga:  Pendaftaran Calon Ketua Golkar Sumut Ditutup, Ijeck Tidak Mendaftar

Dia menambahkan, survei jajak pendapat ini dilakukan secara sederhana yakni melalui media sosial milik pribadinya. Namun baginya, hasil polling ini menjadi sebuah alat ukur untuk mengetahui sejauh mana antusias masyarakat menyambut pesta demokrasi pada 2019 mendatang.

“Namanya juga survei kecil-kecilan, survei ini dilakukan hanya melalui media sosial akun Facebook milik Abyadi Siregar. Dengan meminta pilihan teman-teman di Facebook terhadap pasangan Capres dan Cawapres yakni Pasangan nomor urut 1 (Jokowidodo – Ma’ruf Amin) dan Pasangan nomor urut 2 (Prabowo Subianto – Sandiaga Uno),” katanya.

Baca juga:  KPU Labuhanbatu Rekrut Calon PPS

Survei ini mulai di posting Abyadi di medsos miliknya sejak Jumat (21/9/2018) pada pukul 20.46 WIB, persis setelah dilakukannya pengundian nomor urut pasangan calon presiden dan wakil presiden oleh KPU RI.

“Dan hasilnya, sampai Sabtu (22/9/2018) pukul 07.05 Wib, ada sebanyak 112 akun yang memberi like pada atas survei itu. Sementara terdapat 135 akun memberi komentar, dan hanya 86 akun yang bersedia memberi pilihan,” ungkap Abyadi Siregar.

Pilihan itu, lanjut Abyadi, diberikan dalam berbagai bentuk ekspresi, ada yang langsung menyebut nomor urut, menyebut salah satu pasangan calon dan ada juga yang menyebut dengan isyarat simbol-simbol yang bisa dipahami itu merujuk ke salah satu pasangan calon.

Baca juga:  Komisi II Akan Panggil DKPP, Bawaslu Dan KPU Terkait Putusan Pemecatan Evi Novida Ginting

“Nah, dari 86 yang memberikan pilihan itu, pasangan Capres Cawapres nomor urut 2 (Prabowo-Sandiaga Uno) masih unggula dengan raihan sebanyak 49 pemilih (56,9%). Sementara pasangan Capres Cawapres nomor urut 1 (Jokowidodo – Prof. Ma’ruf Amin) hanya meraih 37 pemilih (43%). Survei ini masih terus berlangsung,” pungkas Abyadi.

Reporter: Muklis
Editor: Asmojoyo

Loading...

Komentar Facebook