Mahasiswa Medan: Kami Demo Karena Peduli Rakyat!

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID- Ratusan mahasiswa yang berasal dari Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UIN SU), Universitas Panca Budi (UNPAB), dan Universitas Darmawangsa kembali menggelar demonstrasi di kantor DPRD Sumut (24/9) sebagai bentuk kepedulian mereka terhadap rakyat dan melemahnya perekonomian Indonesia pada masa pemerintahan Jokowi-JK.

Loading...

Dalam tuntutannya, Dewan Eksekutif Mahasiswa UIN SU menilai bahwa lemahnya nilai tukar rupiah terhadap dollar Amerika Serikat, mahalnya bahan pokok, dan semakin banyaknya utang negara menandakan adanya kesalahan dalam mengelola negara.

Baca juga:  Sempat Ditunda Mahkamah Partai, Gelar Perkara Musda Golkar Sumut Ditunda Lagi

Azhari Marapung selaku Presiden Mahasiswa UINSU mengatakan bahwa aksi ini adalah aksi damai. Ia juga mengaku datang sebagai kaum intelektual yang “ditunggangi” oleh rakyat Indonesia yang merasakan kesengsaraan pada masa pemerintahan Jokowi-JK.

“Kami hadir disini bukan dari musuh polisi, kami datang sebagai teman untuk melakukan aksi damai untuk menyampaikan aspirasi masyarakat Indonesia, untuk itu Pak Polisi lindungi kami, jaga kami bukan malah dihajar,” ungkapnya

Baca juga:  Jelang Pilkada Tapsel, Rado Optimis Didukung Golkar

Disela-sela aksi damai, terdengar juga teriakan dan nyanyian “Pak Polisi kawal kami” yang dibawakan salah seorang orator yang bernama Ahmad Jafar Tamami.

Tidak hanya itu, ia juga mengatakan bahwa Indonesia sedang tidak baik-baik saja dan meminta secepatnya diusut.

“Mengelola negara tidak seperti mengelola dunia entertainment,” tegas Tamami dalam orasinya.

Kemudian akibat melemahnya perekonomian Indonesia, mahasiswa juga meminta Menteri Ekonomi dan Menteri Perdagangan Indonesia untuk dievaluasi karena dianggap sudah menimbulkan kegaduhan di kalangan pejabat teras pemerintah.

Baca juga:  Ini Daftar 270 Daerah yang Menggelar Pilkada Tahun 2020

Reporter: Alvian Khomeini
Editor: Asmojoyo

Loading...

Komentar Facebook