Edy Rahmayadi Punya Harapan Besar pada Asprov PSSI Sumut

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID– Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, punya harapan besar terhadap kepengurusan Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sumut di bawah kepemimpinan Kodrat Shah.

Loading...

Edy berharap, Asprov PSSI Sumut bisa mengembalikan kejayaan persepakbolaan di Sumatera Utara (Sumut) seperti di masa-masa kejayaan yang lalu.

“Mengembalikan kejayaan persepakbolaan Sumatera Utara, dari level usia dini sampai seniornya PSMS, saya yakin itu bisa,” ujarnya usai melantik Ketua dan Komite Eksekutif Asprov PSSI Sumut periode 2018-2022 di Hotel Grand Mercure, Senin (24/9) malam.

Diakuinya perlu proses dalam mewujudkan hal tersebut. Namun menurut dia, selaim Asprov PSSI Sumut, kabupaten kota juga harus berperan, bersama-sama melakukan pembinaan. “Berlatih, bertahap, bertingkat dan berlanjut, itulah bola. Seluruhnya dari kabupaten dan kota harus melahirkan atlet-atlet bola sejak dini,” ucapnya lagi.

Soal sarana dan prasarana pendukung, diakuinya masih jauh dari harapan. Untuk itu, Gubernur Sumut itu juga mengajak semua pihak untuk sama-sama melakukan perbaikan. “Masih jauh (sarana dan prasarana), segera kita kejar, paling tidak satu desa satu lapangan bola,” ungkapnya.

Rencana membangun stadion bertaraf internasional yang dia sampaikan saat masa kampanye Pilgub Sumut yang lalu menurutnya juga akan terealisasi. Dia mengatakan, pihaknya sudah mendapatkan tanah seluas 200 hektare sebagai tempat dibangunnya stadion tersebut.

“Segera stadion, kita sudah dapat tanah 200 hektare. Harus terwujud, biayanya kita cari. Makanya jangan dirusuh, kalau dirusuh yang bangun nggak mau,” ujarnya tersenyum.

Mantan Panglima Komando Cadangan  Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) tersebut juga mengatakan, menjadi pengurus bola membutuhkan keberanian, modal dan kesiapan. Pasalnya akan banyak mendapatkan rintangan, bahkan cemoohan. “Jadi nanti kita di hari kiamat baru dapat hasil dari mengurus sepakbola ini,” ucapnya dengan nada bercanda.

Untuk diketahui, selain Kodrat Shah yang dilantik sebagai ketua Asprov PSSI Sumut, Edy Rahmayadi juga melantik anggota komite eksekutif Asprov PSSI Sumut antara lain, Sri Radrida Lubis, Armen Margolang, Prof M Fidel Ganis Siregar, Ricky Fahreza Syafi’i, Hendra DS, Dody Safnul, dan Muchsin Pohan.(Syukri Amal)

Loading...

Komentar Facebook