Kodrat Shah Berjanji Angkat Marwah Sepakbola Sumut 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID- Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Sumatera Utara (Sumut) periode 2018-2022 terpilih, Kodrat Shah, berjanji untuk membuat sepakbola Sumut menjadi lebih baik.

Loading...

“Saya akan mengajak seluruh pengurus bersama-sama membesarkan sepak bola Sumut,” ujarnya dalam sambutannya usai melantik pengurus Asprov PSSI Sumut di Hotel Grand Mercure, Medan, Senin (24/9) malam.

Pada pelantikan yang dihadiri Edy Rahmayadi, Ketua Umum PSSI yang juga Gubernur Sumut, Kodrat meminta kepada pengurus yang dilantik untuk bertanggung jawab atas amanah tersebut.

Kodrat juga mengingatkan kepada pengurus yang tidak mampu untuk mengundurkan diri. “Kalau ada yang tidak bertangung jawab akan ditindak, Dan kalau memang tidak mampu, lebih baik mengundurkan diri,” bebernya.

Kodrat juga menyinggung soal minimnya jumlah bantuan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumut untuk pembinaan sepakbola. “Ada Rp12 juta setahun bantuan dari KONI Sumut, untuk bayar listrik saja enggak cukup. Saya heran, sepakbola olahraga mahal tapi bantuan untuk pembinaan hanya Rp12 juta setahun,” ucapnya.

Ketua KONI Sumut, Jhon Ismadi Lubis yang juga memberikan kata sambutan pada pelantikan tersebut menjawab pernyataan Kodrat.

“Mohon maaf karena pemerintah selama ini lalai. Kami harap dengan Gubernur Sumut dan Wakilnya yang baru yang merupakan tokoh olahraga, saya yakin beliau tidak akan meninggalkan kita. Tadi sore, kami audiensi bahwa beliau siap mencanangkan sepak bola dan seluruh olahraga menjadi tuan rumah di PON 2024,” ungkapnya.

Selain pelantikan pengurus dan komite eksekutif Asprov PSSI Sumut, acara itu juga dilengkapi dengan pemberian tali asih keluarga mantan pesepakbola Sumut. Kegiatan itu juga dihadiri Konsul Kehormatan Turki di Medan, Kodrat Shah.

Sebelum pelantikan, Ketua Panitia Pelantikan Asprov PSSI Sumut, Barja Suihan yang juga Wakil Ketua Asprov PSSI Sumut, menjelaskan, proses pemilihan Kepengurusan Asprov PSSI Sumut diawali pada 10 Januari 2017 dengan penunjukan Juniarto Arman sebagai Pelaksana tugas (Plt) Ketua Asprov PSSI Sumut.

Kemudian digelar Kongres Luar Biasa (KLB) Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sumatera Utara ke VIII/2018, berlangsung di Wing Convention Centre Hotel Wing,  Deliserdang, Sabtu (24/2) silam. Kongres PSSI Sumut diikuti oleh 21 terdiri dari Asporv dan Askot 43 klub PSSI. Dalam Kongres itu Kodrat Shah terpilih secara aklamasi.(Syukri Amal)

Susunan Pengurus Asprov PSSI Sumut periode 2018-2022
Ketua Umum:
Kodrat Shah
Wakil Ketua Umum:
Barja Suihan
Sekretaris Umum:
Fityan Hamdy
Bendahara Umum:
Dhody Thaher

 

Loading...

Komentar Facebook