Oknum Polisi Perobek Al Quran Divonis 16 Bulan Penjara

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID– Majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) dengan ketua Sabarulina Ginting, menjatuhkan vonis pidana selama 16 bulan atau satu tahun dan empat bulan penjara kepada Brigadir Tomi P Danil Hutabarat, terdakwa perobek Al Quran.

Loading...

“Menjatuhkan pidana penjara kepada terdakwa Tomi selama 1 tahun dan 4 bulan penjara,” ujar hakim Sabarulina Ginting pada sidang yang digelar di ruang sidang Cakra 8 PN Medan, Selasa (25/9).

Baca juga:  [VIDEO] Pengemudi Mobil Ini Ajak Duel Polisi Berhenti di Bahu Tol Angke

Majelis Hakim juga menyebutkan perbutan terdakwa terbukti secara sah dan meyakinkan melanggar Pasal 156a huruf a.

Menyikapi vonis tersebut, baik terdakwa maupun Jaksa Penuntut Umum (JPU) Marthias menyatakan terima. Vonis itu tersebut tidak berbeda dengan tuntutan JPU. “Kami terima, majelis,” ujar Marthias.

Dari pantauan selama persidangan, tampak tidak ada raut penyelesaian dari terdakwa Brigadir Tomi. Terdakwa sejak digiring masuk ke ruang sidang, hanya menunjukkan raut wajah datar nyaris tanpa ekspresi sedih, malah tampak tenang, kendati sejumlah anggota dan pengurus Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama itu mengawal persidangan.

Baca juga:  Update Corona Sumut 31 Maret : Positif 26, PDP 70, ODP 2934

Seperti diketahui, dari rekaman CCTV  peristiwa perobekan Al Quran itu terjadi di masjid di lingkungan RSUP H Adam Malik Medan pada 10 Mei 2018 lalu. Saat itu terdakwa yang terakhir bertugas di Dokkes Polrestabes Medan itu sedang menemani istrinya persalinan. Mengaku mendapat bisikan gaib, terdakwa pun masuk ke dalam masjid dan merobek mushaf Quran lalu membuangnya ke dalam parit. Setelah itu terdakwa pergi.(Syukri Amal)

Baca juga:  Mulai Besok, USU Tiadakan Kuliah Tatap Muka
Loading...

Komentar Facebook