HMI Kembali Demo, Ketua DPRD Sumut Enggan Menanggapi

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID- Ratusan kader Himpunan Mahasiswa Islam kembali menggelar demonstrasi (aksi) dalam rangka mengrikitisi kinerja Presiden Jokowi ke beberapa titik di Kota Medan, terfokus di kantor DPRD Sumatera Utara (Sumut), Rabu (26/9).

Loading...

“Aksi ini murni gerakan mahasiswa, tidak ada satu pun pihak yang punya kepentingan politik yang menungganginya. Banyak janji-janji yang belum direalisasikan Presiden Jokowi, mahasiswa sebagai agen perubahan tidak boleh diam,” kata Ketua Badko HMI Sumut M. Alwi Hasbi Silalahi saat berorasi.

Selain mengkritisi Jokowi, massa aksi juga mengkritisi dan menuntut adanya evaluasi terhadap Kapolda Sumut atas pemukulan yang dilakukan aparat kepolisian dalam aksi Aliansi Mahasiswa Bersatu beberapa waktu lalu.

“Kapolda harus dievaluasi, aparat kepolisian seharusnya mengamankan demo, bukan malah bertindak represif,” tegas Hasbi.

Dalam aksi tersebut, massa juga menuntut untuk bertemu langsung dengan Ketua DPRD Sumut agar aspirasi dapat segera ditindaklanjuti.

“Kami menolak bertemu siapapun kecuali Ketua DPRD Sumut,” ujar Hasbi.

Massa aksi pun menanti kehadiran Ketua DPRD Sumut dalam waktu yang cukup lama. Saat menanti kehadirannya, massa mengisi waktu dengan bersholawat dan duduk di jalan bersama Kapolrestabes Medan.

Lebih dari satu jam ditunggu, Ketua DPRD Sumut pun tidak menunjukkan diri di kerumunan massa. Akhirnya massa membubarkan diri dengan tertib.

Terpantau juga terdapar ribuan aparat kepolisian yang bersiaga di tempat tersebut untuk menjamin keamanan aksi tersebut.

Editor: Asmojoyo

Loading...

Komentar Facebook