Berkat Rekaman CCTV, Aksi Lanjutan Pembobol Kotak Infak Gagal, Pelaku Babak Belur

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID- Harapan M Iqbal Nasution (33) mengulangi keberhasilannya membobol kota infak di Masjid Al Hidayah sirna setelah salah seorang jamaah masjid mengenali wajahnya dari rekaman closed circuit television (CCTV) aksinya terdahulu. Dia lantas dihakimi warga yang berang hingga babak belur.

Loading...

Kejadian bermula saat warga Jalan Bangunan, Desa Kayu Laut, Kecamatan Penyabungan, Mandailing Natal tersebut datang kembali Masjid Al Hidayah Selasa (25/9), diduga untuk mengulangi aksinya. Namun, salah seorang jamaah yang sebelumnya melihat rekaman pencurian dilakukan Iqbal, mengenali wajah pelaku.

Iqbal yang terkejut wajahnya dikenali, kabur menghindar. Namun warga setempat melakukan pengejaran dan melihat tersangka sedang berjalan di Jalan Rajawali, Perumnas Mandala, Kecamatan Percut Sei Tuan, sehingga warga pun langsung menangkap dan memukulinya.

Kepada wartawan, Kapolsek Percut Sei Tuan,  Kompol Faidil Zikri mengatakan, tersangka telah mengakui perbuatannya dengan melakukan aksinya sudah dua kali, yang pertama dilakukannya di dua minggu lalu dengan mengambil sejumlah uang di dalam kotak infak sebesar Rp225 ribu.

“Setelah itu dia pun melakukan aksinya kembali yang dilakukan pada Senin (24/9) kemarin dengan mengambil uang sebesar Rp230 ribu. Selasa (25/9) dia berhasil ditangkap dan menjadi bulan-bulanan warga di Jalan Rajawali,” ungkapnya, Rabu(26/9).

Faidil menambahkan, setelah dilakukan interogasi ternyata uang tersebut sudah dipakai tersangka. “Dia sudah mengaku uangnya dipakai untuk keperluan sehari-hari dan sisanya hanya Rp45 ribu lagi,” jelasnya. “Atas perbuatannya tersangka di jerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman maksimal 7 tahun penjara,” pungkasnya.

Reporter: Kartik Byma

Editor: Syukri Amal

Loading...

Komentar Facebook