Dipercaya Sebagai Penerima Setoran Calon Jamaah Haji, Bank Ini Luncurkan Tabungan Simas Haji

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID- Unit Usaha Syariah Bank Sinarmas diberi kepercayaan oleh Badan Penyelenggara Ibadah Haji (BPIH)  sebagai Bank Penerima Setoran Biaya Penyelenggara Ibadah Haji.

Loading...

Sebagai tindak lanjut, Bank Sinarmas menggelar peluncuran Tabungan Simas Haji di Pondok Pesantren Modern Al-Kautsar Al-Akbar di Jalan Pelajar Ujung, Medan, Kamis (27/9) siang.

“Kita dari Bank Sinarmas mengucapkan terima kasih ‎Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) karena memberikan kepercayaan dan izin sebagai Bank Penerima Setoran Biaya Penyelenggara Ibadah Haji. Untuk selanjutnya bank kita dapat melayani pendaftaran haji melalui jaringan cabang Bank Sinarmas,” kata Direktur Syariah Bank Sinarmas, Halim saat memberikan kata sambutan dalam pelucuran Tabungan Simas Haji .

Halim menjelaskan, Unit Usaha Syariah Bank Sinarmas telah dapat melayani nasabah untuk pendaftaran dan pelunasan haji bekerja sama dengan Kementerian Agama dan BPKH. Selain itu Unit Usaha Syariah Bank Sinarmas juga ditetapkan sebagai Bank Penempatan untuk mendukung BPKH dalam mengelola dana haji.

Baca juga:  PT Inalum Perangi Penularan Covid-19 di Sumut

‎”Unit Usaha Syariah Bank Sinarmas memfasilitasi nasabah calon haji dalam mendapatkan porsi haji dengan Tabungan Simas Haji IB sebagai tabungan persiapan haji yang bebas biaya administrasi, mendapatkan bagi hasil, dan bertransaksi dengan kartu ATM GPN kami,” tutur Halim.

Dia mengungkapkan, ‎untuk membimbing displin menabung, Unit Usaha Syariah Bank Sinarmas memberikan Tabungan Simas Rencana Haji dengan fitur auto debet persiapan setoran awal BPIH dan terakhir Rekening Tabungan Jamaah Haji yang dikhususkan sebagai rekening pembayaran setoran awal dan pelunasan BPIH yang terkoneksi online dengan SISKOHAT atau Sistem Komputerisasi Haji Terpadu.

Baca juga:  Ternyata Jahe Merah Ampuh Cegah Corona

“Dengan jaringan cabang yang ada, harapan kami penerimaan setoran Haji dapat dilakukan di seluruh Kantor Cabang Bank Sinarmas dan memberikan kemudahan bagi calon Jemaah Haji yang ingin mendaftar Haji,” sebut Halim.

Halim pun, menjelaskan untuk saat ini, ‎sudah 60 setoran awal tabungan sejak diluncurkan pertama kali pada pertengah September lalu di Jakarta. Sedangkan tabungan haji yang sudah mendaftar mencapai 160 account.

“Target kita di tahun 2019, mencapai 2600 setor awal. Mengingat Ummat islam di Indonesia banyak akan melaksanakan rukun Islam kelima,” tutur Halim.

Untuk di Medan peluncuran Simas Haji untuk kedua kalinya. Pertama dilakukan di Jakarta. Dengan itu, Unit Usaha Syariah Bank Sinarmas kembali melakukan peluncuran Tabungan Simas Haji sesuai dengan komitmen untuk memberikan layanan terbaik dan menyediakan solusi nasabah yang memenuhi prinsip Syariah.”Produk Tabungan Simas Haji diharapkan bisa menjadi solusi bagi para nasabah calon haji,” tandasnya.‎

Baca juga:  AS Klaim Temukan Vaksin Corona

Sementara itu, Pimpinan Pondok Pesantren Al-Kautsar Al-Akbar Medan, Tuan Syaekh Ali Akbar Marbun menyambut baik dan mendukung Bank Sinarmas pada peluncuran Tabungan Simas Haji. Ia mengharapkan Bank Sinarmas memberikan pelayanan terbaik dan memprioritaskan bagi calon haji.

“Apa dilakukan Sinarmas, kita mendukung. Kalau ilmu perbankan saya tidak tahu. Kalau ilmu agama saya sangat bisa.‎ Saya senang kali, bapak-bapak dari Bank memberikan pengarahan. Kalau cerita agama, kami belajar agama‎ sehari-hari kita terus belajar agama,” ucap Ali Akbar.(Syukri Amal)

Loading...

Komentar Facebook