Antrean Pelanggan SPBU Polonia Mengular Demi 20 Liter Pertamax Seharga Rp20 Ribu, Picu Kemacetan 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID- Kemacetan lalu lintas terjadi di kawasan Jalan Mustang Medan dan sekitarnya lantaran dipicu antrean konsumen SPBU Pertamina 1‎1.201.106 atau yang biasa disebut SPBU Polonia, Medan, Selasa (2/10/2018) sore.

Loading...

Berdasarkan pantauan, kemacetan terjadi di persimpangan Jalan Juanda/Jalan Mustang dan Jalan persimpangan tiga antara jalan Mustang, Jalan Imam Bonjol dan Jalan Avros, Kecamatan Medan Polonia, Kota Medan, Selasa (2/10) sore.

Antrian panjang di SPBU milik PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) I dikarenakan adanya promo murah pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) dengan jenis Pertamax dilakukan Pertamina dan Bank Mandiri dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Bank Mandiri ke-20 tahun.

Untuk‎ antrean BBM Pertamax dalam rangka HUT Bank milik BUMN itu, mengakibatkan kemacetan sekitar 3 kilometer. Terlihat petugas kepolisian lalulintas cukup kewalahan untuk mengatur lalulintas yang macet tersebut. Ditambah lagi, kemacetan diperparah dengan kondisi masyarakat memasak untuk masuk ke areal SPBU untuk ikut mengantri BBM murah tersebut.

Antrean panjang tersebut didominasi oleh kenderaan roda empat. Petugas keamanan SPBU juga memberikan arahan bahwa kesediaan Pertamax habis ‎di SPBU tersebut. Pernyataan tersebut disampaikan menggunakan alat pengeras suara.

“Ibu/bapak persediaan Pertamax kita sudah habis silakan melanjutkan perjalanannya biar tidak macet lagi,” ucap seorang petugas sekuriti SPBU tersebut.

Tampak kekecewaan sejumlah konsumen karena sudah mengantre lama dan bermacet-macetan untuk mendapatkan 20 liter Pertamax dengan harga Rp20 ribu. Kemacetan terus terjadi hingga pukul 16.00 WIB. Melihat kecametan tersebut, seorang petugas TNI menggunakan sepeda motor terjebak macet, memakirkan sepeda motornya dipinggir jalan dan ikut mengatur lalulintas untuk mengurai kemcetan di kawasan SPBU tersebut.

Unit Manager Communication & CSR Pertamina MOR I, Rudi Ariffianto mengungkapkan Bank Mandiri bekerja sama dengan PT Pertamina mengeluarkan program 20L Pertamax seharga Rp20 Ribu.

“Program ini dalam rangka HUT Mandiri ke-20 kepada seluruh pemegang Mandiri. Dengan menggunakan Kartu Kredit, Debit, dan E-Money, yaitu transaksi Rp20 Ribu mendapatkan 20L Pertamax,” tutur Rudi kepada wartawan, kemarin sore.

Promo ini berlaku di dua SPBU Medan, yaitu SPBU Adam Malik dan SPBU Polonia Jalan Mustang, Medan, serta berlaku mulai pukul 14.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB.‎ Dengan ketentuan promo tersebut, untuk 200 voucher saja.

“Dalam memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia, Pertamina selalu memberikan produk-produk dan layanan terbaiknya. Rangkaian dan informasi lebih lanjut dapat langsung didapatkan konsumen dengan menghubungi Contact Pertamina 1 500 000 atau email ke pcc@pertamina.com,” pungkasnya.(Syukri Amal)

Loading...

Komentar Facebook