xxxhub
frustrated trophy mom mounts son. freeporn
tamil sex raylene fucked sana.

Dorong Pemolisian Berbasis HAM, KontraS dan Polres Sibolga Gelar FGD

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID- Komisi Untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (KontraS) Sumatera Utara terus berupaya mendorong proses pemolisian berbasis HAM. Hal ini disambut baik oleh Polres Kota Sibolga, dengan melaksanakan kegiatan bersama berupa Focus Group Discussion (FGD) yang akan di gelar pada pertengahan bulan Oktober.

Loading...

Kordinator KontraS Sumatera Utara M. Amin Multazam Lubis mengungkapkan, kegiatan FGD tersebut dalam upaya penegakan hukum yang berbasis Hak Asasi Manusia (HAM).

“Pada subtansinya bagaimana mendorong proses pemolisian yang dilakukan oleh penegak hukum, berorientasi pada nilai-nilai HAM,” kata Amin kepada wartawan di kantor KontraS Sumatera Utara Jl. Brigjend. Katamso Medan, Selasa (2/10/2018).

Amin menjelaskan, nilai-nilai HAM harus dikedepankan dalam setiap proses pemolisian agar hak dari terdakwa atau tersangka dapat terpenuhi. Dan menekan terjadinya angka kekerasan yang kerap terjadi dalam proses penyidikan.

“Bukan rahasia umum, di beberapa kasus kita temukan tahanan meninggal, setelah dilakukan investigasi ternyata penyebabnya adalah kekerasan,” ungkap Amin.

Selama kurun waktu 2 tahun terakhir, lanjut amin, KontraS mencatat ada 12 kasus kekerasan yang terjadi di Sumatera Utara. Dimana pada 2017 terdapat sekitar 7 kasus dan pada 2018 tercatat 5 kasus.

“Itu yang tercatat oleh kontras sepanjang tahun 2017-2018, dan kasusnya di kepolisian,” ujar amin.

Menanggapi hal tersebut, Kapolres Sibolga AKBP Edwin Hariandja mengapresiasi kegiatan FGD yang akan digelar tersebut. Menurutnya potensi terjadinya kekerasan dalam proses pemolisian sangat dimungkinkan bisa terjadi. Untuk itu penting kiranya dilakukan upaya prefentif, dengan peningkatan kapasitas bagi para penyidik.

“Tentu kita berharap, proses penyidikan dilakukan tanpa melanggar Hak Asasi Manusia. Dan ini penting sebagai terapan,” kata perwira melati di pundaknya ini.

Dia menjelaskan, FGD yang dilaksanakan bersama KontraS Sumatera Utara itu rencananya akan digelar pada pertengahan bulan Oktober di Aula Mapolres Sibolga. Harapannya, hasil dari FGD nantinya dapat meningkatkan kualitas pemoliasian di wilayah hukum yang dipimpinnya itu.

“Sebagai institusi yang melakukan penegakan hukum, kita selalu terbuka dengan lembaga-lembaga yang konsen terhadap hukum seperti Kontras, yang bisa memberikan masukan konstruktif dan objektif, sehingga proses pemolisian itu tetap pada rule yang tepat,” tutup Kapolres.

Reporter: Muklis
Editor: Asmojoyo

Loading...

Komentar Facebook

sex videos
sex videos amateur babe tugs and sucks cock outdoors.
phim sex hay