Satma AMPI Sumut Demo Tuntut Dugaan Korupsi Di PDAM Tirtanadi Diusut Tuntas

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID- Ratusan massa yang tergabung dalam DPD Satma AMPI Sumut melakukan aksi (demonstrasi) damai di gedung DPRD Sumatera utara dan berlanjut ke kantor PDAM Tirtanadi Sumatera Utara, Rabu (3/10/2018).

Loading...

Dalam aksi ini, pengunjuk rasa meminta aparat penegak hukum menjalankan supremasi hukum, khususnya di Sumatera Utara.

Ricky sinaga, selaku kordinaor aksi dalam orasinya menyampaikan bahwa pihak DPRD Sumut agar segera mendorong lembaga penegak hukum untuk menyelasaikan kasus korupsi yang diduga dilakukan oleh Dirut PDAM Tirtanadi.

“Kami meminta kepada Gubsu agar segera mencopot Dirut PDAM Tirtanadi beserta jajarannya, karena telah melalukan korupsi intalansi pengelolaan air,” tegasnya.

Kemudian mereka menyampaikan bahwa Proyek Intalansi Pengelolaan Air (IPA ) Martubung Milik PDAM Tirtanadi senilai Rp 58 M yang bersumber dari Penyertaan Modal APBD Provinsi Sumut Tahun TA 2012.

Dengan poster-poster satire yang ditujukan kepada Dirut PDAM Tirtanadi, mereka meminta kasus ini segera diusut tuntas.

Sementara Ketua DPD Satma AMPI Sumut, Midon Harahap membenarkan aksi tersebut dan berharap kasus korupsi PDAM segera selesai.

“Struktur di PDAM harus orang-orang yang bersih demi menjaga Sumatera Utara yang bersih dari pejabat-pejabat koruptor. Kita dari Satma AMPI Sumut akan terus melaksanakan aksi sekali seminggu sampai Dirut PDAM Tirtanadi Sumut mundur,” pungkasnya.

Selanjutnya, aksi tersebut diterima oleh Kabag Humas DPRD Sumut Benny Miraldi. Ia menyatakan akan menyampaikan aspirasi tersebut kepada pimpinan.

Tidak hanya pihak DPRD, aksi tersebut juga diterima oleh Kadiv Pier Sekretaris Perusahaan Jumrin. Ia juga menyatakan menerima aspirasi dari massa dan akan menyampaikan kepada pimpinan PDAM Tirtanadi.

Reporter: Alvian
Editor: Asmojoyo

Loading...

Komentar Facebook