Direktur Sebut PDAM Tirta Ayumi Minim Fasilitas karena Ini

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID- Sejak terbentuk beberapa tahun lalu, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Ayumi hingga kini masih minim fasilitas dalam memberikan pelayanan dan mobilisasi bagi masyarakat Kota Padangsidimpuan.

Loading...

“Kita akui, dukungan dari pemerintah daerah dalam pengembangan PDAM Tirta Ayumi juga cukup minim. Sehingga fasilitas kita masih terbatas dalam memberikan pelayanan kepada pelanggan. Namun begitupun kita tetap berupaya memberikan yang terbaik,” tutur Direktur PDAM Tirta Ayumi, Ir. H. Husni Thamrin Nasution (foto), Rabu (3/10).

Dia menuturkan, hingga saat ini PDAM Tirta Ayumi belum memiliki dan masih kekurangan mobilitas pengangkutan air bersih untuk melayani empat kecamatan yang terancam kekeringan terutama disaat musim kemarau karena jauh dari sumber air bersih.

“Hingga saat ini kita belum memiliki mobil tangki air, hydrant umum dan kekurangan jerigen. Setidaknya dibutuhkan dua unit mobil tangki air, dua unit kapasitas 2000 liter hydran umum dan 50 unit jerigen dalam memobilisasi air bersih kepada masyarakat,” ujarnya.

Untuk mengatasi kekurangan tersebut, lanjutnya, pihaknya telah mengajukan permohonan bantuan sarana truk tangki kepada Dirjen Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. “Kita berharap proses pengadaan sarana truk tangki ini cepat terealisasi,” katanya.

Dia menambahkan, hal tersebut dirasa cukup perlu mengingat PDAM Tirta Ayumi merupakan satu-satunya perusahaan daerah milik Pemko Padangsidimpuan yang menangani kebutuhan air bersih. “Tanpa adanya mobilitas pengangkutan air bersih ini, tentu kita akan kewalahan memasok air bersih ketengah masyarakat apabila musim kemarau terjadi,” pungkasnya. (M. Nasution)

Loading...

Komentar Facebook