Hadapi Barito, PSMS Kehilangan Pemain Penting Ini

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID- Gelandang serang PSMS Medan, Frets Buruan dipastikan tidak ikut serta dalam tur tim Ayam Kinantan ke Banjarmasin untuk persiapan laga tandang kontra Barito Putera, Minggu (7/10/2018) petang.

Loading...

Pemain kelahiran Ternate itu harus absen karena akumulasi kartu. “Ya, Frets akumulasi. Tapi saya sudah siapkan penggantinya,” ujar Pelatih PSMS, Peter Butler, Kamis (4/10/2018).

Pelatih asal Inggris tersebut menambahkan saat ini semua pemain dalam kondisi baik dan sudah siap menyambut laga tandang tersebut.

Selain, PSMS sudah kembali diperkuat dua pemain yag sebelumnya absen saat lawan Persela Lamongan pada pekan ke-23, di Stadion Teladan. Mereka adalah Reinaldo Lobo dan Gusti Sandria.

Sementara itu, Butler tampaknya masih belum mau memberikan peluang bermain untuk Suhandi, pemain yang kerap jadi andalan pada putaran I.

Sejak ditangani Butler, Suhandi memang kerap terpinggirkan. Namun,  Butler memiliki alasan tersendiri. Menurutnya posisi di gelandang serang masih cukup stok di PSMS.

“Suhandi harus latihan lebih keras lagi untuk dapat kesempatan bermain di tim. Karena kami punya Antoni (Putro Nugroho), Erwin (Ramdani), Rachmad (Hidayat), Matsu (Matsunaga) yang bisa bermain di posisinya. Dia (Suhandi) harus memahami bahwa kita harus bertahan saat kita tidak dapat bola,” ungkapnya.

“Tim ini cukup lama berada di klasemen bawah. Kami sedang memulai untuk membangun momen bangkit,” timpalnya.

Butler tak permasalahkan soal pengaruh Suhandi di putaran I. Apalagi, dia tak mengetahui Suhandi bagaimana permainannya karena menangani tim sejak putaran II.

“Begini, saya tidak menilainya sejak putaran pertama, saya menilainya sekarang. Dan dia harus bekerja lebih keras. Dia pria yang baik, tapi saya butuh pejuang di situasi saat ini,” pungkasnya.(Syukri Amal)

Loading...

Komentar Facebook