Kotaku Dan KNPI Sumut Gotong Royong Di Binjai

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID- DPD KNPI Sumut menggandeng Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) dan masyarakat Limau Sundai Binjai menggelar gotong royong dalam rangka memperingati Hari Gerakan Indonesia Bersih, Hari Perumahan Nasional dan Habitat Dunia 2018, Rabu (3/10).

Loading...

Ketua DPD KNPI Sumut Sugiat Santoso saat diwawancarai mengatakan bahwa dirinya engapresiasi semangat dan solidaritas masyarakat Kota Binjai dalam melaksanakan gotong royong bersama para tim dari Kotaku dan KNPI.

Menurut Sugiat, selain menjaga lingkungan agar tetap bersih dan sehat, gotong royong juga bermanfaat untuk menguatkan rasa persaudaraan, saling peduli diantara kita. Sesulit apapu persoalannya dan seberat apapun tantangannya, jika kita saling bergotong royong maka Inshaa Allah semua akan mudah dan teratasi.

Sugiat juga mengucapkan terimakasih kepada tim dari Kotaku yang sudah banyak berbuat untuk masyarakat. Semoga Kotaku kedepan tidak sekedar membatu masyarakat melalui pembangun fisik lingkungan saja, tapi juga fokus mencerdaskan masyarakat dalam mengelola lingkungan dan hal hal kreatif yang bisa dibuat dari lingkungan.

Sementara itu, Taufik Hidayat Pulungan Tenaga Ahli Komunikasi Kotaku Sumut mengatakan Kotaku adalah sebuah program untuk mempercepat penanganan permukiman kumuh di Indonesia. Menurut Taufik salah satu upaya penanganan daerah kumuh yakni dengan menjaga kebersihan lingkungan.

“Percuma kita bangun saluran drainase, sanitasi, dan jalan, jika masyarakat di lingkungan itu belum peduli akan kebersihan lingkungan. Jadi melalui kegiatan gotong royong ini, kita harapkan timbul kesadaran di masyarakat untuk peduli terhadap lingkungannya,” tandasnya.

Taufik mengatakan, kegiatan gotong royong ini secara serentak dilakukan se Indonesia oleh para tim dari Kotaku bersama masyarakat. Taufik berharap agar kegiatan gotong royong rutin dilakukan agar lingkungan kita bersih dan tidak kumuh.

Sementara itu, tokoh masyarakat Limau Sundai Ilham Sitompul mengucapkan terimakasih atas apa yang sudah dibuat oleh Kotaku di lingkungannya. “Kami berharap ada pembangunan selanjutnya, agar daerah ini menjadi indah dan tertata rapi,” tandasnya.

Gotong royong ini juga dihadiri oleh Ridho Lubis, Kordinator Kotaku wilayah Kota Binjai, Langkat, Karo dan Dairi, tokoh Pemuda Kota Binjai Anugerah Putra Ramdhan Nasution, dan para aktivis kepemudaan lainnya.

Editor: Asmojoyo

Loading...

Komentar Facebook