Hadapi PS Tira, PSMS Dipastikan Gunakan Bus Baru

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID– Teka-teki kapan bus baru PSMS Medan akan dikeluarkan terjawab sudah. Manajer PSMS Medan, Tengku Edriansyah Rendi mengatakan, saat menghadapi PS Tira di Stadion Teladan Medan, Jumat (12/10), tim Ayam Kinantan sudah akan menggunakan bus baru tersebut.

Loading...

Kabar tersebut disampaikan Rendi di Medan, Jumat (5/10). Rendi mengatakan, saat ini bus tersebut masih berada di karoseri di Pulau Jawa. “Insya Allah saat lawan PS Tira tanggal 12 Oktober, bus baru itu sudah bisa dipakai PSMS Medan,” ujarnya.

Sebagai seremonial serah terima bus tersebut dari pihak Pemko Medan kepada PSMS Medan, Rendi mengatakan, akan dilakukan jelang laga pekan ke 25 kompetisi Liga 1 2018.

“Sebelum pertandingan lawan PS Tira ada serah terima bus, tapi belum dipastikan tanggalnya. Kemungkinan Bagian Aset Pemko Medan yang akan menyerahkannya,” ucap putra Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin itu.

Soal kemungkinan mengundang suporter atau tidak, Rendi mengaku belum bisa memastikannya. “Serah terima kemungkinan di Mes PSMS Medan di Komplek Stadion Kebun Bunga,” ucapnya

Dia juga menjelaskan, bus yang diberikan kepada PSMS dalam bentuk hibah tersebut berwarna hijau dengan ciri lambang PSMS di bagian badannya. “Seat-nya (tempat duduk) 2-2 seat. Mereknya Hino,” beber Rendi lagi.

Bus baru PSMS Medan.(ist)

Bus berkapasitas 40 tempat duduk dan bernilai Rp1,7 miliar diharapkan menjadi semangat baru bagi tim yang saat ini diarsiteki pelatih Peter Butler tersebut, serta menjadi identitas bagi The Killer-julukan lain PSMS Medan.

“Dengan bus itu, kami berharap PSMS bisa semakin dikenal, lebih profesional. Selama ini belum terlalu kelihatan identitasnya. Yang paling penting, kami berharap bus ini bisa jadi tambahan semangat bagi tim,” ungkapnya.

Soal penggunaan bus tersebut, Rendi menegaskan akan menjadi tanggung jawab manajemen PSMS, termasuk siapa nantinya yang menggunakannya, lantaran selain tim utama, PSMS Medan juga punya skuad junior, PSMS U-16 dan PSMS U-19. “Kalau tim utama gak pakai, mungkin bisa dipakai tim junior,’ ucapnya.

Untuk diketahui, selama ini PSMS Medan menggunakan bus legendaris milik Pemko Medan untuk aktivitas latihan dan lain-lain. Selain itu, PSMS juga harus menyewa bus untuk transportasi saat pertandingan di Stadion Teladan Medan. Namun pasca Edy Rahmayadi terpilih sebagai Gubernur Sumut, Legimin Raharjo dkk menggunakan bus milik Pemprov Sumut tersebut.(Syukri Amal)

Loading...

Komentar Facebook