PSMS Targetkan Curi Poin dari Barito

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID– Harapan PSMS Medan untuk bisa keluar dari zona degradasi semakin terbuka, asal mampu meraih poin di sisa 10 pertandingan. Salah satunya saat meladeni tuan rumah Barito Putera di Stadion 17 Mei, Minggu (7/10) sore.

Loading...

Pelatih PSMS, Peter Butler menyadari betul, setiap poin yang berhasil diraih sangat berharga. Untuk itu, kendati menghadapi tim peringkat 7 klasemen sementara Liga 1, Barito Putera, Peter optimistis mengusung misi mencuri poin atas tim besutan pelatih Jacksen F Tiago itu.

“Saya tetap yakin kami bisa dapat poin di sini. Kemarin saya datang ke sini dengan tim Persipura, saya tahu Barito main bagus. Tapi tidak apa-apa Barito, saya tahu ke sini sangat sulit dapat poin,  mereka banyak pemain bagus,” ujarnya saat temu pers di Stadion 17 Mei, Sabtu (6/10).

Menurutnya, hasil positif di dua laga sebelumnya menjadi pembeda. Legimin Raharjo tengah dalam situasi mental yang bagus. “Tapi saya yakin dengan modal mentalitas yang bagus dan bermain defensif yang bagus bisa menang. Kondisi pemain sangat baik, mereka mau kerja keras. Jadi kami datang ke sini tentu untuk menang, paling tidak dapat satu poin saja,” tambahnya.

Barito memiliki pemain bagus dan berkualitas seperti Sacramento, Musafri, Syamsul Arif dan lainnya. Namun datang ke markas Barito, Butler tak mau anak asuhnya tampil melempem. Dia instruksikan pemainnya bermain disiplin.

“Saya rasa mereka bagus tim, mereka berada pada klasemen tengah. Tapi pemain saya belajar dan kita harus tetap waspadai. Banyak orang pikir saat lawan Perserui kami pasti tidak dapat poin dan kami berhasil. Jadi kita harus yakin dapat poin lagi di sini,” kata pelatih asal Inggris itu.

Kapten PSMS, Legimin Rahardjo juga sudah siap tempur hadapi Douglas Packer dkk. Legimin menilai, Barito bukan lawan yang mudah untuk mencuri poin. Namun da dan rekan-rekannya akan kerja keras. “Kami tahu sulit bagi tim lawan raih poin di sini. Tapi kami akan kerja keras dan konsentrasi,” ucapnya.(Syukri Amal)

Perkiraan Formasi

PSMS: 3-4-3

Abdul Rohim (GK), Reinaldo Lobo, Alexandros Tanidis, Roni Fatahillah, Fredyan, Gusti Sandria, Legimin, Abdul Aziz, Matsunaga, Rachmad Hidayat, Antoni Nugroho.

Barito Putera 4-2-3-1

A Harlan (GK), Nurzaidin, H. Pranata, M Rifki, Jajang Sukmara, M Cordoba, Evans, Paulo Sitanggang, Douglas Packer, Samsul Arif, Sacramento.

Loading...

Komentar Facebook