Ini Sumbangsih RS USU di MTQN Ke 27  

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID- Rumah Sakit Universitas Sumatera Utara menurunkan tim kesehatan dalam pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran Tingkat Nasional (MTQN) ke XXVII (27) yang pada tahun 2018 di pusatkan di Medan dan Deliserdang mulai 7 hingga 12 Oktober 2018.

Loading...

Tim kesehatan tersebut berdasarkan Surat dari Dinas Kesehatan Provinsi Sumut selaku penanggungjawab bidang kesehatan akan bertugas 4-12 Oktober 2018.

Menurut Direktur Utama (Dirut) RS USU, Dr dr Syah Mirsya Warli, Sp.U (K) ,di Medan, Minggu (7/10), pihaknya menurunkan beberapa tim dilengkapi dengan ambulans yang bertugas di beberapa lokasi, di antaranya Asrama Haji Pangkalan Masyhur, Kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Jalan Sutomo, Gedung H Anif kampus Unimed serta arena utama Astaka di Jalan Pancing, Istana Maimun, Hotel Santika, dan Lapangan Merdeka Medan.

Dirut juga mengatakan, tim kesehatan siap melaksanakan tugas untuk melayani para kafilah dan rombongan peserta dari 33 provinsi. Selain menurunkan tim kesehatan untuk pelaksanaan MTQN, pihaknya juga mempersiapkan ruangan dan tim untuk kunjungan Presiden RI Joko Widodo di kampus USU Senin (08/10). Kehadiran Presiden RI untuk menyampaikan orasi ilmiah dalam Dies Natalis USU.

Selain itu selama ini tim kesehatan RS USU juga sudah banyak berkiprah di antaranya Tim Kes Piala Indonesia putaran pertama nasional, dan beberapa event nasional dan internasional yang diselenggarakan di USU.

RS USU telah beroperasional secara penuh selama dua tahun, tingkat kunjungan pasien pada Poliklinik di RS tersebut mengalami peningkatan secara signifikan.

RS USU juga saat ini sudah dapat mengoperasionalkan sarana dan prasarana yang tersedia dapat melakukan katerisasi bagi penderita penyakit jantung.

Untuk mendukung operasional rumah sakit, pihaknya telah menjalin kerja sama dengan 6 Fakultas di jajaran USU yakni, Fakultas Kedokteran,FKG, Farmasi, Kesehatan Masyarakat, Keperawatan, dan Fakultas Psikologi.(rilis)

Loading...

Komentar Facebook